Pemerintahan Desa Harus Berjalan Dengan Optimal

oleh -1.495 views
"Ngopi Bareng" bersama Bupati dan Wakil Bupati, di Pure Mandhara Giri Semeru Agung, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jumat (31/1/2020) malam.

KILASJATIM.COM, Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengatakan akan menampung aspirasi maupun saran yang disampaikan kepala desa yang itu untuk keberlangsungan pemerintahan desa. Hal itu, disampaikannya pada acara “Ngopi Bareng” bersama Bupati dan Wakil Bupati, di Pure Mandhara Giri Semeru Agung, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jumat (31/1/2020) malam.

“Kami akan menuntaskan persoalan, melalui saran maupun masukan kepala desa untuk keberlangsungan pemerintahan yang ada di desa,” kata bupati.

Mengingat kompleksnya persoalan yang ada di desa, pria yang populer dengan sapaan Cak Thoriq itu, meminta agar kades yang baru dilantik dapat menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya.

Selain itu, Cak Thoriq juga mengajak para perangkat desa agar dapat bekerjasama dan bersinergi dengan Kepala Desa yang telah resmi dilantik dalam menjalankan pemerintah desa. Sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat lebih optimal.

BACA JUGA: Wabup Lumajang Pastikan Kondisi Pelajar dari China

“Ayo semua kondusifitasnya kita kembalikan, agar pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik,” ajak bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati meminta agar Kepala Desa yang baru dilantik dapat segera menuntaskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). Sebab, RPJMDes merupakan salah satu pedoman pembangunan yang akan dilaksanakan selama enam tahun kedepan.

“Saya meminta agar kepala desa dapat menyelesaikan kewajibannya dalam menyelesaikan RPJM Desa, biar tuntas, sehingga tidak ada tanggungan,” jelas wabup.

Selain itu, guna lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, Bunda Indah juga berpesan kepada para kades dimasing – masing desa, agar mengajak perangkatnya untuk membangun komitmen bersama dalam menjalankan tata kelola pemerintahan desa dengan baik. “Kalo pemerintah desa berjalan dengan baik, maka pemerintah Kabupaten juga tentu berjalan dengan baik,” pungkasnya.

BACA JUGA: Bupati Dukung Optimlisasi Zakat Badan Amil Zakat Kabupaten Lumajang

Kegiatan ngopi bareng tersebut, diikuti beberapa jajaran OPD, seluruh Kepala Desa, Camat dari 7 kecamatan se wilayah kerja Kecamatan Senduro serta beberapa undangan lainnya. Nantinya, kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan dengan mengikutsertakan seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Lumajang. (kominfo/kj13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.