Pelindo III Selenggarakan Apel Gabungan sebagai Persiapan Menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020  

oleh
Uji coba kesiapan pasukan ketika menghadapi perusuh.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Bertempat di Dermaga Terminal Jamrud Utara, PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Regional Jawa Timur kembali menyelenggarakan Apel Gabungan Kesiagaan Pengamanan Lingkungan  Pelabuhan Tanjung Perak-Surabaya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 25 (dua puluh lima) orang personil Port Security dengan dipimpin oleh Agus Nazar, Deputy Manager HSSE Regional Jawa Timur, bersama-sama dengan berbagai instansi lain yang terkait seperti anggota TNI AL Koamartim Ujung Surabaya, anggota Satuan Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak-Surabaya dan Kesatuan Pengamanan Laut Departermen Perhubungan RI Pelabuhan Tanjung Perak-Surabaya.

Pemeriksaan pasukan,

Dalam penyelenggaraan apel, AKP. Heru Purwandi S.H., Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak–Surabaya bertindak sebagai Komandan apel. Selain pelaksanaan upacara, rangkaian acara juga dimeriahkan dengan pengerahan personil (gelar pasukan), fasilitas alat keselamatan, kendaraan pengamanan (kendaraan patroli dan kedaraan anti huru hara) dan simulasi latihan operasi penanganan huru-hara, teror serta jenis gangguan keamanan lainnya yang mungkin terjadi di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Agenda kegiatan tersebut ditujukan sebagai sarana koordinasi tim dan publikasi kesiapan berbagai instansi maritim terkait dalam pengamanan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sebagai obyek vital negara yang memegang peranan penting dalam pelayanan publik angkutan kapal laut bagi barang dan penumpang terutama dalam persiapan menghadapi arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. (kj1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *