Pelayanan SIM di Surabaya Tetap Berjalan

oleh
Warga yang sedang mengurus SIM.

KILASJATIM.COM, Surabaya  – Pelayanan permohonan baru maupun perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Surabaya tetap berjalan, meski terjadi pandemi virus corona (Covid-19) di daerah tersebut, kata pejabat setempat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Teddy Chandra menyatakan untuk sementara, hingga batas waktu yang belum ditentukan, pelayanan SIM dipusatkan di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Colombo Surabaya.

“Gerai-gerai pelayanan SIM yang tersebar di sejumlah wilayah Kota Surabaya lainnya, termasuk pelayanan menggunakan mobil keliling, untuk sementara ditutup,” katanya kepada wartawan di Surabaya seperti dilansir antaranews.com, Kamis 26 Maret 2020.

BACA JUGA: Pertamina Giatkan PHBS Cegah Corona

Teddy memastikan pelayanan SIM yang saat ini dipusatkan di Satpas Colombo Surabaya telah menerapkan protokol atau Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan penularan Covid-19.

“Pertama, kami telah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan pelayanan publik Satpas Colombo,” ujarnya.

Kedua, Teddy menandaskan, Satpas Colombo Surabaya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat, di antaranya dengan menempatkan dua orang petugas yang disiagkan untuk mengukur suhu tubuh setiap pemohon menggunakan “thermal gun”.

BACA JUGA: Waspada Corona, Okupansi Hotel Turun Hingga 35%

“Kami juga mendirikan bilik sterilisasi dengan sistem otomatis sensor yang langsung menyemprotkan uap kepada setiap pemohon yang masuk,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Teddy, di sejumlah titik juga tersedia cairan pembersih tangan.

Petugas juga telah mengatur agar antrean pemohon SIM, baik yang di luar maupun di dalam Gedung Satpas Colombo Surabaya, saling menjaga jarak aman, minimal satu meter, sebagaimana dianjurkan oleh organisasi kesehatan dunia (WHO). (ant/kj6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *