Pelayanan Puskesmas Se-Surabaya Tetap Buka Selama Libur Cuti Bersama dan Idul Fitri 

oleh -1033 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya tetap membuka pelayanan kesehatan selama libur cuti bersama dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Karenanya, pihaknya siap melayani warga dengan membuka pelayanan kesehatan di seluruh Puskesmas se-Surabaya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Nanik Sukristina mengatakan bahwa jam pelayanan libur cuti bersama Idul Fitri 1444 H pada hari Rabu dan Kamis 19 – 20 April  2023 dimulai pukul 08.00 – 14.00 WIB. Sedangkan, pada hari Jumat 21 April 2023 dimulai pukul 08.00 – 11.00 WIB.

“Kemudian untuk libur nasional tanggal 22 – 23 April 2023 Puskesmas melaksanakan piket mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB. Hari Senin dan Selasa 24 – 25 April 2023 pelayanan sudah dibuka mulai pukul 07.30 -14.30 WIB,” kata Nanik, Kamis (20/4/2023).

Meski begitu, ia memastikan selama libur cuti bersama dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, pelayanan kesehatan di seluruh Puskesmas dan 7 titik lokasi posko TGC (Tim Gerak Cepat) tetap beroperasi seperti biasa.

“Untuk pelayanan Puskesmas Rawat Inap Umum di 23 Puskesmas, persalinan, dan UGD tetap buka 24 jam seperti biasa. Tentunya berlaku untuk puskesmas yang memiliki rawat inap umum, persalinan, dan UGD,” terangnya.

Nanik menjelaskan 23 Puskesmas Rawat Inap umum yang tetap buka selama 24 jam, di antaranya adalah Puskesmas Balongsari, Puskesmas Banyu Urip, Puskesmas Bulak Banteng, Puskesmas Dukuh Kupang, Puskesmas Dupak, Puskesmas Gunung Anyar  Puskesmas Jagir, Puskesmas Kebonsari  Puskesmas Kedurus, Puskesmas Keputih, dan Puskesmas Krembangan Selatan.

“Selanjutnya Puskesmas Manukan Kulon, Puskesmas Medokan Ayu, Puskesmas Mulyorejo, Puskesmas Pakis, Puskesmas Sememi, Puskesmas Sidotopo Wetan, Puskesmas Siwalankerto, Puskesmas Tanah Kali Kedinding, Puskesmas Tanjungsari, Puskesmas Tenggilis, Puskesmas Wiyung, dan Puskesmas Simomulyo,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemkot Surabaya Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award Kategori Kota dengan Jumlah Penduduk Besar

Sedangkan untuk 7 titik lokasi posko TGC di Kota Surabaya, yakni di wilayah Surabaya Utara di Jalan Kaswari, SMP Ganesya 1 di Jalan Gembong, serta Pasar Nambangan Kedung Cowek. Kemudian di wilayah Surabaya Barat di Kecamatan tandes, dan wilayah Surabaya Timur di Park and Ride Adityawarman.

“Dan di wilayah Surabaya Selatan di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) dan di Kelurahan Dukuh Kupang Surabaya, ” pungkasnya. (rie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.