Pelayan Kesehatan Harus Dapat Memberikan Pelayanan Yang Nyaman, Ramah, dan Cepat

oleh
Sekretaris Daerah, Agus Triyono saat membuka acara Koordinasi Peningkatan Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah dr. Haryoto Lumajang, Rabu (06/11/2019). (Ist)

KILASJATIM.COM, Lumajang – Pelayan kesehatan diharapkan mampu memberikan pelayanan yang nyaman, ramah, dan cepat kepada para pasien. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah, Agus Triyono saat membuka acara Koordinasi Peningkatan Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah dr. Haryoto Lumajang, Rabu (06/11/2019).

“Harapan masyarakat Lumajang ini jelas, kalau ke rumah sakit pingin sembuh dan sehat, oleh karena itu untuk mempercepat kesembuhannya ini membutuhkan kenyamanan, keramahan petugasnya, dan kecepatan pelayanan,” tutur Agus Triyono.

Sekda Agus menanggapi berbagai keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan seperti waktu pelayanan yang kurang tertib, pelayan kesehatan yang kurang ramah dan kebersihan rumah sakit.

Sekda memandang masih ada pelayanan kesehatan seperti itu, namun ia tidak meyakini semua pelayan kesehatan yang kurang ramah karena masih banyak pelayan kesehatan yang berbuat sepenuh hati demi kesehatan masyarakat Lumajang.

BACA JUGA: SDM Modal Dasar Pembangunan Lumajang  

Untuk itu ia mengimbau agar insan pelayan kesehatan di Kabupaten Lumajang terutama di RSUD dr. Haryoto mampu menjaga marwah pelayan kesehatan yang selalu mengabdi dan memberikan pelayanan yang optimal dengan penuh keikhlasan.

“Saya berharap seluruh karyawan karyawati RSUD dr. Haryoto mari kita tegakkan disiplin ASN sesuai dengan ketentuan. Yang kedua saya berharap seluruh karyawan harus lebih peka terhadap pasien dan keluarga pasien, yang ramah dan lebih komunikatif,” harapnya.

Sementara itu, dr. Halimi Maksum, Direktur RSUD dr. Haryoto Lumajang tidak menampik adanya keluhan – keluhan dari masyarakat. Ia mengungkapkan dalam kurun waktu 4 bulan terakhir tercatat 283 masukan yang diterima. Pihaknya berkomitmen keluhan masyarakat tersebut dapat ditangani dan dilakukan perbaikan pelayanan di RSUD dr. Haryoto.

“Dalam 3-4 bulan terakhir kita terus berbenah, target jangka pendek 100% keluhan dan komplain kita tangani, harapannya kedepan 0 komplain, ini tantangan menarik di era keterbukaan informasi seperti ini, kompetitor yang luar biasa baiknya pelayanan publik, ini harus kita imbangi, RSUD dr. Haryoto harus bisa lebih baik,” pungkasnya. (*/hms/kj16)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *