Pelaku UMKM Lumajang Ikuti Seminar Digital Marketing

oleh
Talkshow dan Seminar Digital Marketing Tahun 2019 (Road to Go Digital) bagi Pelaku UMKM di Lumajang, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Rabu (27/11/2019).

KILASJATIM.COM, Lumajang – Untuk meningkatkan omset penjualan hasil produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang menggelar Talkshow dan Seminar Digital Marketing Tahun 2019 (Road to Go Digital) bagi Pelaku UMKM di Lumajang, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Rabu (27/11/2019).

Saat membuka acara tersebut, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) mengatakan, bahwa dirinya meminta agar Perangkat Daerah di Lumajang membantu masyarakat untuk meningkatkan penghasilan, serta mempromosikan hasil produk unggulan daerah yang dikelola oleh masyarakat.

“Untuk membantu pemasaran produk masyarakat, di era digital ini kita harus memanfaatkan pemasaran secara online, sehingga produk-produk unggulan daerah dapat semakin dikenali orang masyarakat luas,” katanya.

Selain itu, dikatakan Bunda Indah, bahwa di Era Industri 4.0 saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang akan memberikan dukungan langsung melalui pemasaran online, sehingga nantinya dapat meningkatkan penghasilan atau mengenalkan produk-produk lokal Lumajang.

BACA JUGA: SDM Modal Dasar Pembangunan Lumajang  

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Lumajang, Yos Sudarso menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan para penjual di Kabupaten Lumajang, agar mampu berdaya saing dalam melalui strategi pemasaran secara online dengan menggunakan aplikasi CekStok.com untuk mengenal nilai dan meningkatkan produk lokal Lumajang (Pro Luma).

“Ini merupakan suatu aplikasi sistem online yang di setting untuk mempertemukan antara suplyer dengan para pemasar online yang ada saat ini,” ujarnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lumajang, dan diikuti oleh sekitar 200 orang peserta yang terdiri dari Pengusaha Produk-produk unggulan daerah se-Kabupaten Lumajang. Dan, acara tersebut dilaksanakan 27-28 November 2019. (kominfo/kj18)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *