Pasca Banjir Bandang Bondowoso, Rumah Zakat Action Terus Pantau Kondisi di Lokasi

oleh -1.845 views

KILASJATIM.COM, Bondowoso – Sebanyak 5 rumah rusak berat, 63 rumah terdampak, terdapat 200KK, 3 orang dirawat dan lainnya mengungsi di rumah tetangga/saudara terdekat akibat Banjir Bandang yang melanda Kampung Baru, Desa Kalisat dan Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso.

Rumah Zakat Action langsung turun tangan hadir membantu evakuasi di lokasi kejadian. Dengan menerjunkan 11 relawan Rumah Zakat ikut dalam evakuasi, mulai berkoordinasi dengan berbagai pihak, melakukan need assessment, melakukan pembersihan material lumpur, melakukan aksi bersih-bersih sampah, support tenaga logistik, mendistribusikan KORNET SUPERQURBAN sebanyak 100 kaleng, menerjunkan mobil operasional 1 unit, membuka Pos Hangat dan Pos Segar sebanyak 200 cup, support tenaga Dapur Umum hingga survei pipanisasi.
.
“Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di tahun 2019, membuat hutan di pegunungan Ijen menjadi gundul. Hutan yang gundul di wilayah pegunungan ijen menjadi faktor terjadinya banjir bandang di Ds. Sempol, Kec. Ijen.” ujar Kukuh Kalak BPBD Kab. Bondowoso, didampingi Bpk. Jordan (Sekcam Ijen)

Kini, banjir sudah mulai surut. Rencana Hari ini relawan akan melakukan pembersihan material lumpur, membuka Pos Segar & Pos Hangat, support Bahan Dapur Umum, koordinasi bantuan pipanisasi. Kebutuhan mendesak seperti Air Bersih, Perlengkapan Kebersihan, MCK Darurat, Pipanisasi, Trashbag/tempat sampah. (kj5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.