Pandemi, Penyuka Musik Punya Tempat Baru Nongkrong Daring  di Joox Rooms 

oleh -445 views

Mickhael, kini punya tempat nongkrong daring baru bersama teman teman penyuka musik yang mempertemukan dalam satu frame di Joox Rooms 

KILASJATIM.COM, Surabaya – Saat  masa pandemi yang terjadi sejak tahun 2020 mengubah semua kebiasaan kita sehati hari mulai dari  nge-mal, melihat pertunjukan musik,  sekedar kumpul bersama teman, melakukan pertemuan arisan dan kebiasaan lainnya berubah total.

Sadar atau tidak kita berubah dalam keseharian dengan menerapkan new normal . Ada yang hilang ? sudah pasti kita tidak lagi leluasa ke luar rumah meski sekedar untuk nonton bioskop atau pun lainnya, serba ada keterbatasan dan kehati hatian untuk bisa tetap hidup sehat.

Kesukaan kita terhadap musik berkurang lantaran tidak ada.lagi yang nanya pertunjukan  musik. Namun dalam perkembangannya dalam keadaan new normal seolah kehidupan kita yang sempat hilang tersebut kembali muncul.

Hadirnya JOOX platform streaming musik ibarat oase di Padang tandus yang bisa mengobati kita dalam menikmati musik dan sekaligus bisa menyaksikan aksi penampilan musisi tanah air maupun mancanegara melalui daring yang tentu saja merupakan pengalaman baru yang justru hadir di saat masa pandemi.

JOOX pun tak hanya berhenti sampai disitu, dalam perkembangannya platform JOOX yang semula hanya menawarkan fitur karaoke kini ikut melakukan perubahan dengan menambah keseruan pengguna dengan resmi meluncurkan fitur interaktif terbaru JOOX ROOMS yang menguatkan brand positioning JOOX lebih dari musik, dan menjadi Social and Entertainment Discovery Platform yang memungkinkan pengguna untuk menemukan berbagai keseruan baru, mulai dari musik, teman, hingga pengalaman baru secara daring.

“Selain mendengarkan lagu, karaoke juga menjadi salah satu kegiatan home-cation yang disukai pengguna,” kata Yuanita Agata, Head of Marketing JOOX Indonesia.

Mickhael  (25)  anak muda yang menekuni bidang musik mengaku sempat stress akibat pandemi. Kesehariannya yang sebagian besar dihabiskan bersama komunitas bermusiknya terhenti . Demikian pula kesukaannya main dari cafe ke  cafe ikutan mandek.

Seiring dengan menjalani masa kebosanan itu dia pun berhasil melewatinya setelah mengetahui JOOX yang selama ini dia ikuti berevolusi memperluas target pengguna JOOX, bukan hanya penikmat musik, tapi juga komunitas dan pembuat konten kreatif.

“Kini untuk berkomunikasi dengan teman komunitas musik kami bisa melakukannya lewat JOOX Room, tak sekedar  bersosialisasi, namun juga  berbagi informasi, konten hiburan. Di sini kami  menemukan dan dipertemukan oleh teman maupun komunitas baru,  jadi malah bertambah teman dan berbagi info musik sekaligus pengalaman baru juga” ujar pemuda yang tinggal di perumahan di daerah Sidoarjo.

Dijelaskan Mickhael, di Joox Rooms dirinya dan komunitas musiknya mengaku lebih seru saat melakukan pertemuan  secara daring di room tersebut.  Banyak hal bisa dia dapatkan dan bicarakan  mulai dari hobi,
, pekerjaan, tren terkini, serta pengalaman hidup yang menyenangkan dan menginspirasi lainnya.

“Tanpa keluar rumah kita sudah bisa bertemu dalam satu frame, canda ceria, serius dan pengalaman baru juga teman baru tak hanya dari Surabaya saja tapi menambah teman baru dari berbagai kota, seru dan kita jadi ketagihan untuk bertemu dan bertemu lagi di room yang sama. JOOX ROOMS sangat membantu kami dan menemukan inspirasi yang sebelumnya belum pernah terpikirkan, di sini tempat nongkrong online batu kami semua,” urainya seraya menambahkan JOOX ROOMS seolah mereka bertemu secara nyata dan dekat.

Dikatakan Yuanita, JOOX ROOMS, merupakan pengalaman berkumpul virtual tersebut  semakin menyenangkan dengan ditemani lagu favorit yang dapat diputar dan di-request dari lebih 40 juta koleksi lagu di JOOX.

Selain itu, untuk mengakses TT ROOMS, juga sangat mudah pengguna bisa masuk ke halaman utama aplikasi JOOX, lalu klik ROOMS. Setelah masuk ke halaman utama ROOMS, pengguna dapat melihat seluruh ruangan (ROOM) yang terbuka untuk umum.Klik tombol join di salah satu ROOM dan pengguna langsung dapat mendengar dan ikut perbincangan melalui audio, video, kolom chat, dan request lagu.

“Setiap pengguna juga dapat membuat ROOM sendiri untuk berbagai serta menemukan berbagai hal baru dan komunitas baru.Untuk berbagi video dan konten menarik lainnya, kalian juga bisa menggunakan fitur video pendek JOOX Buzz,” urai Yuanita seraya menambahkan
sekarang, pengguna tidak hanya bisa mendengarkan lagu di JOOX, tapi juga bisa membuat konten hingga acara perkumpulan seru dan menarik dengan puluhan juta lagu yang ada di JOOX.

 Sebagaimana diketahui,fitur baru JOOX ROOMS menjadi wadah interaksi sesama pengguna JOOX. Bukan hanya pengguna tetapi konten kreator maupun musisi juga bisa menggunakan fitur terbaru ini.

Sederhananya fitur ini sebagai tempat nongkrong online. Di JOOX ROOMS, pengguna bisa seru-seruan ngobrol banyak hal yang mereka suka dari hobi, pekerjaan, tren terkini dan obrolan lainnya.
Pengguna dapat memilih untuk mengobrol dengan menggunakan audio, video atau chat.

Selain itu, pas lagi nongkrong virtual juga bisa ditemani lagu favorit yang dapat diputar dan di-request oleh para anggota yang tergabung di sebuah room.

JOOX ROOMS ini sendiri begitu seru karena bisa ada 27 pembicara dan menampung lebih dari 15.000 orang di waktu bersamaan.

“Fitur ROOMS ini bentuk dukungan kepada industri kreatif Indonesia dengan menyediakan platform kolaboratif bagi para penikmat musik, musisi, komunitas, serta pembuat konten kreatif,” ungkapnya dalam konferesi pers virtual, awal Agustus lalu 2021.

Berbicara tentang nongkrong online, JOOX ROOMS bisa juga digunakan oleh fanbase dan dapat memanfaatkan JOOX ROOMS untuk membuat kegiatan menyenangkan, seperti perkumpulan rutin, karaoke bersama, bermain games, sesi jamming, atau sekadar berbagi dan membicarakan pengalaman dan tren baru.

ROOMS juga memungkinkan para penggunanya saling mengenal satu sama lain karena tergabung dalam sebuah komunitas baru yang memiliki ketertarikan yang sama. (nova)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.