Pandemi Covid-19, PT Kao Indonesia Berbagi Bersama Relawan Surabaya

oleh

 

KILASJATIM.COM, Surabaya – Sumiati tersenyum cerah,  Perempuan paruh baya tersebut menunjukkan satu paket bantuan berisi satu lusin sabun cuci dan tiga botol sabun mandi. Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, menghemat rupiah adalah langkah terbaik yang harus ia lakukan.

Suaminya hanya seorang penjual gorengan yang mengais rejeki di sekitar kompleks pedagang kaki lima (PKL) Kebun Bibit, Bratang, Surabaya. Namun usaha itu agak meredup setelah kebijakan social distancing. Jualan sepi, kadangkala pulang dengan dagangan yang masih utuh.

Bantuan peralatan kebersihan tersebut cukup membantu menghemat anggaran dalam minggu ini.

“Alhamdulillah, terimakasih uangnya bisa untuk kebutuhan lain,” ungkap Sumiati, Sabtu (18/4/2020).

Tidak hanya Sumiati saja. Paket kebersihan tersebut juga diterima oleh beberapa tetangganya. Bahkan para tukang becak dan penjual mainan keliling.

Diketahui, bantuan itu mengalir dari PT Kao Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang usaha barang-barang konsumsi (Consumer Goods) berupa perawatan kulit dan deterjen tersebut memberikan bantuan peralatan kebersihan berupa sabun cuci dan sabun mandi kepada warga Surabaya.

Bantuan disalurkan melalui Relawan Surabaya untuk Rakyat Terdampak Covid-19. Relawan menyisir lokasi di seputar Nginden Tembusan hingga Rungkut. Bantuan diberikan langsung kepada masyarakat terdampak. Terutama masyarakat ekonomi lemah.

Inisiator Gerakan Relawan Surabaya untuk Rakyat Terdampak Covid-19, Lely Yuana, mengatakan bahwa bantuan alat kebersihan sangat berarti bagi masyarakat. Dia berharap bantuan sabun mampu membantu warga untuk rajin mencuci tangan.

“Sabun tentu saja sangat bermanfaat sebagai perisai dari kuman dan virus. Paling tidak dalam seminggu kebutuhan perlengkapan cuci tangan itu terpenuhi sesuai imbauan pemerintah untuk cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” terangnya. (kj1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *