OT Dukung Pengembangan UMKM di Gelaran Satu Abad Nahdlatut Tujjar Fest 2023 

oleh -164 Dilihat

Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua saat mengenalkan salah satu  produk OT  bercirikan muslim kepada muslimat NU. (kilasjayim.com/Nova)

KILASJATIM.COM, Sidoarjo -OT Group sebagai perusahaan Consumer Goods asli Indonesia yang telah beroperasi lebih dari 7 dekade mendukung pengembangan UMKM, salah satunya melalui gelaran acara Bazar UMKM Nahdlatut Tujjar Fest 2023.

Bertempat di Alun-alun Kota Sidoarjo dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, sejak tanggal 31 Januari – 7 Februari 2023 digelar acara Bazar UMKM bertajuk Nahdlatut Tujjar Fest sebagai bagian rangkaian kegiatan dalam rangka puncak resepsi “Satu Abad NU”.

Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua mengatakan, kehadiran OT Group juga untuk memberikan dukungan kepada Usaha Mikro, kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia, khususnya di Jawa Timur, jumlah UMKM d Jatim sangat banyak dan kontribusinya terhadap ekonomi Jatim juga sangat besar

” Resepsi Satu Abad Nahdlatul Ulama menjadi penanda bangkitnya semangat islami yang cukup kuat di Indonesia dan minat masyarakat untuk menggunakan berbagai produk yang bercirikan muslim juga sangat besar. OT di sini menghadirkan beberapa varian mengarah ke segmen muslim, misal formula amah. selain itu, semua produk OT juga telah ada label halal, bahkan di kemasan air mineral, logo halal cukup besar. Ini untuk meningkatkan kepercayaan warga muslim,” ujarnya di sela acara puncak “Satu Abad NU” di Sidoarjo, Selasa (7/2/2023).

Sejumlah produknya seperti Tango Wafer dan Tango Waffle, Susu Tango, air minum dalam kemasan Crystalin, Teh Gelas dan minuman teh bebas gula Garantea, snack Macito, biskuit Klop Saluto, coklat Blastoz, Chizmill Wafer, Wafer Stick Fullo, permen MintZ dan Baster, kopi Seruput, den produk perawatan gigi dan mulut pasta gigi Formula Amanah serta sabun Prima Protect.

Dia menegaskan, selama ini produk dengan segmen warga muslim belum memberikan kontribusi besar. Tetapi dengan melihat potensi dan animo pasar yang cukup tinggi, dia optimistis produk untuk segmen muslim bakal memberi kontribusi lebih besar terhadap kinerja perusahaan.

“Kehadiran OT Group juga untuk memberikan dukungan kepada Usaha Mikro, kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia, khususnya di Jawa Timur. “Karena jumlah UMKM d Jatim sangat banyak dan kontribusinya terhadap ekonomi Jatim juga sangat besar,” tegasnya.

Perlu diketahui bahwa sebagian besar produk OT dihasilkan oleh pabrik-pabrik kami di wilayah Jawa Timur, pabrik OT beroperasi di Surabaya, Pandaan, dan Jombang. Produk-produk OT sangat berpotensi berkolaborasi dengan UMKM, misalnya usaha warung, pedagang kopi keliling, kafe dan sebagainya.

Sementara itu Ketua Panita Bazar UMKM dan Kuliner Gus Addin Jauharuddin mengungkapkan apresiasinya terhadap dukungan OT Group.

“Kami berterima kasih atas dukungan OT Group pada rangkaian acara “Satu Abad NU” kali ini. Peran serta pihak swasta dalam mengembangkan UMKM di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Timur tentunya sangat diharapkan. UMKM berpotensi besar menggerakkan perekonomian bangsa.

Bazar UMKM Nahdlatut Tujjar Fest ini diikuti oleh Badan Otonom NU, UMKM warga NU Jatim, UMKM klaster pesantren, UMKM binaan korporasi dan UMKM kuliner Nusantara dari 34 provinsi. Salah satu keunikan
dari acara bazar ini khususnya pada acara puncak, adalah digelar selama 24 jam nonstop!” jelas Gus Addin. (nov)

No More Posts Available.

No more pages to load.