Ormas JogoBoyo Bergerak Aktif Menebar Bantuan ke Warga Kurang Mampu Selama Pandemi Covid 19

oleh
Salah satu kegiatan sosial yang dilakukan Ormas JogoBoyo dengan memberikan bantuan  kepada Modin perempuan. 

KILASJATIM.COM, Surabaya – Geliat aksi sosial dari organisasi sosial.masyarakat JogoBoyo terus berlanjut. Kali ini dengan menyasar masyarakat pra sejahtera yang membutuhkan.

H. Ahmad Badruttamam, Ketua Ormas Jogoboyo mengatakan, kegiatan sosial kali ini menyasar warga masyarakat seperti lansia, disabilitas, MBR dan anak yatim piatu.

” Mereka sering menjadi kelompok yang minim bahkan terkadang tak tersentuh bantuan. Jogoboyo mengulurkan tangan untuk mereka dan membantu keluar dari masalah yang ada,” ujar Kaji Tamam panggilan akrab pria berperawakan besar ini..

Bantuan yang diberikan saat ini berupa sembako dan rencananya disalurkan secara rutin ke berbagai lapisan masyarakat. Sampai saat ini sudah tak terhitung berapa banyak yang sudah tersalurkan.

Kaji Tamam menjelaskan nafas Ormas Jogoboyo adalah kemanusiaan, karenanya organisasi ini akan terus bergerak untuk menolong mereka yang membutuhkan khususnya di masa pandemi covid 19.

” Saat seperti ini banyak orang susah. Apalagi kondisi covid. Namun Jogoboyo pantang surut, kita akan terus membantu mereka, karena nafas dan semangat kita adalah kemanusiaan,” tegasnya.

Secara khusus bantuan juga diberikan kepada anak yatim piatu yang berada di wilayah Kelurahan Tegalsari. Keberadaan dan kondisi anak yatim piatu tersebut memprihatinkan sehingga mengusik hati relawan Jogoboyo untuk menyakurkan bantuannya.

Apanyang dilakukan Ormas Jogoboyo diapresiasi Lurah Tegalsari Setia dan Ketua LPMK Thaib. Menurut Setia apa yang dilakukan Ormas Jogoboyo luar biasa karena sangat peduli dengan mereka yang membutuhkan termasuk anak yatim piatu.

” Saya kagum dan mengapresiasi Jogoboyo. Tanpa membedakan siapa mereka, dengan kemuliaan hati mereka menyalurkan bantuan. Semoga ini bisa menginspirasi orang lain untuk berbuat kebaikan, ” ujar Setia.

Hal senada juga disampaikan Thaib Ketua LPMK. Menurutnya langkah Jogoboyo tepat. Sebagai ormas yang berjiwa sosial sangat peduli dengan sesama

” Jujur saya bangga dengan Ormas Jogoboyo yang sangat bersemangat menerbar kebaikan. Sangat luar biasa,” pungkas Thaib. (kj4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *