Operasi Sikat Semeru 2023, !00 Tersangka yang Terlibat Kasus 3C di Surabaya Ditangkap

oleh -460 Dilihat

KILASJATIM.COM, SURABAYA: Operasi Sikat Semeru 2023 yang digelar Polrestabes Surabaya dan jajaran dalam kurun waktu selama 12 hari dapat mengungkap 177 kasus 3 C (curat, curas dan curanmor) dengan menangkap 100 tersangka di Kota Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce mengungkapkan, sejak awal diberlakukannya Operasi Sikat Semeru 2023 pihaknya menerima beberapa laporan korban.

“Anggota melakukan penyelidikan dan penangkapan para pelaku curat, curas dan curanmor baik itu siang maupun malam hingga dini hari,” katanya, Jumat (26/5/2023).

Menurutnya, para anggota di lapangan melakukan pengejaran para pelaku, keberadaan dan persembunyiannya di setiap sudut Kota Surabaya maupun setiap tempat pelariannya.

“Alhamdulillah dari kegiatan operasi tersebut, kami dapat mengungkap 100 tersangka dengan 177 kasus, dari berbagai kelompok pelaku curat, curas dan curanmor,” lanjutnya.

Disebutkannya, untuk pelaku curat (pencurian dengan pemberatan) lebih spesialis sasaran tempat tinggal atau rumah kosong yang ditinggalkan oleh pemiliknya.

Sedangkan pencurian dengan kekerasan (curas), para pelaku biasanya merampas handphone dan dompet para korban.

Sedangkan untuk pelaku curanmor, setiap melakukan aksinya biasanya menggunakan senjata tajam dan kendaraan roda dua dengan sasaran di wilayah yang ada di Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Pasuruan dan Mojokerto.

“Adapun modus operandi para pelaku pada saat melakukan aksinya di samping merusak rumah, kunci motor dengan magnet, mereka juga menggunakan kunci T,” tandasnya. nug

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Operasi Gangster, Wali Kota Eri Cahyadi Amankan 12 Remaja Bawa Sajam

No More Posts Available.

No more pages to load.