New Honda Brio Terbaru Tampil Lebih Stylish Harga Mulai Rp 165.900.000

oleh -654 Dilihat

KILASJATIM. COM Jakarta –  PT Honda Prospect Motor meluncurkan model terbaru dari  Honda Brio yang mempertahankan performa

mesin terbesar di kelasnya, karakter Fun to Drive serta harga yang value for money,  model terpopuler di Indonesia ini sekarang tampil dengan desain yang lebih sporty dan stylish serta fitur yang semakin lengkap.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy mengatakan, dibandingkan model sebelumnya, harga Brio Satya yang bermain di segmen low cost green car (LCGC) naik Rp 1,5 juta. Sedangkan untuk harga hatchback Brio RS naik Rp 10,8 juta.

Untuk New Honda Brio Satya S M/T dijual dengan harga Rp 165.900.000, tipe E M/T Rp 180.600.000, dan tipe E CVT Rp 191.900.000. Sementara New Honda Brio RS M/T dijual dengan harga Rp 233.900.000 dan tipe RS CVT Rp 243.900.000.

“Sejak awal diluncurkan sampai saat ini, Honda Brio terus menjadi model yang sangat diminati oleh konsumen, bahkan beberapa kali menjadi model dengan penjualan tertinggi di Indonesia. Kami percaya bahwa dengan desain eksterior dan interior yang semakin sporty dan stylish, fitur semakin lengkap, serta didukung mesin terbesar di kelasnya dengan harga yang terjangkau, Honda Brio akan terus menjadi mobil pilihan masyarakat,” kata Yusak Billy di peluncuran New Honda Brio di Jakarta, Jumat (5/5/2023)

Honda Brio pertama kali diperkenalkan untuk konsumen di Indonesia pada tahun 2012 sebagai mobil entry level untuk anak muda dan first time buyer. Di pasar otomotif Indonesia, Honda Brio adalah salah satu model dengan penjualan tertinggi, bahkan Honda Brio pernah memecahkan rekor sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada tahun 2020, 2022, dan berlanjut hingga kuartal pertama tahun 2023. Secara total, Honda Brio juga telah mencatat total penjualan lebih dari 500.000 unit di Indonesia sejak awal diluncurkan hingga sekarang.

Baca Juga :  AUTO2000 Bagikan Umroh Gratis, Liburan ke Eropa, Asia dan Labuan Bajo

Di segmen LCGC, Honda Brio Satya bersaing dengan Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Toyota Agya, dan Toyota Calya. Sedangkan untuk segmen hatchback, Brio RS bersaing dengan Toyota Yaris dan Daihatsu Sirion. New Honda Brio RS kini tampil semakin stand out dimana tampilan mobil yang lebih sporty serta penambahan berbagai fitur baru.

New Honda Brio hadir dengan berbagai pilihan warna mulai dari warna baru yaitu Electric Lime Metallic (Satya dan RS) dimana warna baru ini merepresentasikan warna untuk anak muda yang lebih sporty dan dinamis. Pilihan warna baru lainnya yaitu Stellar Diamond Pearl (RS) dan Meteoroid Gray Metallic (Satya & RS). Terdapat pula warna Phoenix Orange Pearl with two-tone color option (RS), Crystal Black Pearl (Satya & RS), Rallye Red (Satya) dan Taffeta White (Satya).

Secara total, Honda Brio juga telah mencatat total penjualan lebih dari 500 ribu unit di Indonesia sejak awal diluncurkan hingga sekarang.
Honda Brio juga merupakan model produksi Honda di Indonesia yang memiliki  kandungan local purchase tertinggi, yaitu mencapai hingga 96%. Kandungan lokal tinggi juga memberikan keuntungan bagi konsumen berupa kemudahan untuk mendapatkan komponen dengan kualitas tinggi dan harga yang terjangkau.

Tak hanya untuk konsumen di dalam negeri, Honda Brio produksi Indonesia juga sangat diminati untuk pasar ekspor. Sejak tahun 2019, tercatat lebih dari 25 ribu unit Honda Brio telah diekspor ke berbagai negara. Popularitas Honda Brio di Indonesia membuatnya menjadi salah satu mobil yang mempunyai komunitas pengguna terbanyak, dengan total jumlah anggota lebih dari 10.000 orang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.