Nelayan Bawean Dilaporkan Hilang saat Melaut di Perairan Labuhan Gresik

oleh -85 Dilihat

KILASJATIM.COM, GRESIK: Mudi (67), seorang nelayan asal Desa Tanjungori, Tambak, Bawean dilaporkan hilang di Perairan Labuhan Gresik sejak Kamis (29/9) lalu.

Istri korban yang bernama Satomah (60), mengaku bingung dan khawatir dengan keberadaan suaminya tersebut.

“Seperti biasa, suami berangkat melaut mencari ikan di Perairan Labuhan menggunakan perahu kecil sekitar pukul 07.00 WIB. Saat akan berangkat, suami sudah mengeluhkan sakit kepalanya tapi tetap berangkat,” katanya.

“Dan biasanya kalau sudah sore, suami sudah pulang ke rumah. Namun hingga kini belum kembali,” imbuhnya.

Dirinya berharap suaminya dapat pulang dengan selamat.

“Saya sudah tanyakan ke nelayan lain yang biasanya menjadi teman melaut. Namun mereka tidak tahu keberadaan korban. Kemudian lapor polisi dan Satpolairud,” ujarnyam

Kepala Desa Tanjungori, Nur Ahli membenarkan ada salah satu warganya yang berkerja sebagai nelayan dilaporkan hilang oleh keluarganya. Ia mengaku turut prihatin dengan kejadian ini.

“Semoga kedepan nelayan melaut bisa membawa alat pengaman saat melaut,” katanya.

Kanit Satpolairud Bawean, Bripka Sodiq Susanto menjelaskan pihaknya bersama 3 perahu nelayan lain melakukan penyisiran di area Pantai Labuhan, Bawean atau tepatnya 30 mil dari bibir pantai.

Hingga kini belum ada tanda-tanda korban. “Pencarian terus dilakukan. Namun dalam proses pencarian masih terkendala hujan,” katanya kepada wartawan, Rabu (5/10/2022). kj5

No More Posts Available.

No more pages to load.