NasDem Targetkan Jatim Sumbang Suara Terbesar di Pulau Jawa

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menargetkan Provinsi Jawa Timur (Jatim) menjadi penyumbang suara terbesar dari Daerah Pemilihan (Dapil) di seluruh Pulau Jawa. Puluhan caleg artis dan kader yang duduk sebagai kepala daerah menjadi alasan utama.

“NasDem punya caleg artis kader yang jadi kepala daerah. Saya menaruh harapan besar untuk Jatim sebagai provinsi penyumbang kursi terbesar untuk DPR RI,” kata Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, usai konsolidasi Caleg dan Kader NasDem Jatim di Kantor Bappilu DPW NasDem Jatim, Sabtu (9/2/2019).

NasDem memiliki peluang besar untuk merebut kursi DPR RI di Jatim, di banding Jawa Tengah dan Jawa Barat. Mengingat Jatim terdapat caleg artis dan kader yang duduk sebagai kepala daerah.

“Kita harus menjaga apa yang telah kita capai, jangan sampai berkurang. Justru kedepan harus membuahkan hasil yang lebih baik, bukan sebaliknya,” tambahnya.

Dalam acara yang dihadiri ratusan kader, calon legislatif DPRD kabupaten dan kota, DPRD Jatim dan DPR RI serta pengurus partai, Surya menekankan arah gerak dan target yang harus diraih di Pemilu 2019.

Targetnya, adalah bisa mengisi setiap Dapil di Jatim dengan target minimal 1 kursi DPR RI. “Tidak boleh ada satu pun Dapil yang kosong, dan harus ada beberapa dapil yang lebih dari satu,” tegasnya.

Dari 11 Dapil di Jatim, Surya Paloh mentargetkan untuk mendapatkan 3 kursi di Dapil Jatim II. “Saya menugaskan Dapilnya Pak Hasan Aminuddin, karena beliau adalah Ketua DPP untuk mendapatkan 3 kursi,” tuturnya.

Menurut, target yang dicanangkan itu sangat realistis. Hal ini dikarenakan para caleg yang diusung, memiliki semangat restorasi dan kader terbaik yang dimiliki saat ini. “Saya optimis kita bisa mendapatkan lebih dari satu kursi,” ucapnya.

Surya Paloh melakukan safari ke beberapa daerah di Jawa Timur selama dua hari, Jumat dan Sabtu. Setelah dari Tulungagung Jumat kemarin, Surya Paloh bersama petinggi DPP Partai NasDem ziarah ke makam sang proklamator Republik Indonesia, Soekarno atau Bung Karno.

Setelah berkunjung di Blitar dan Tulungagung, Bos Media Group ini menghadiri kegiatan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Grand City, Surabaya, Sabtu, 9 Februari 2019. Kemudian bertemu dengan kader Partai NasDem di kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Jatim, di Jalan Arjuno, Surabaya. (Wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *