NasDem Jatim Bagikan 2.670 Polibag Benih Padi ke Masyarakat

oleh -95 Dilihat

Surabaya, kilasjatim.com: Makin dekat pelaksanaan Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Timur (Jatim) makin gencar upaya meraih simpati dari masyarakat.

Berbagai cara telah dilakukan. Setelah mendatangkan puluhan Celag artis ke Surabaya. Kali ini, NasDem membagikan benih padi kepada masyarakat Surabaya.

Jumlah benih padi yang diberikan sebanyak 2.670 polibag untuk 2.670 orang. Benih padi tersebut, diserahkan Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi atau Kakak Jess kepada perwakilan kelompok NasDem di Kantor DPD Partai NasDem Surabaya, Jalan Pandegiling, Surabaya, Minggu (27/1/2019).

Jumlah kelompok NasDem yang hadir dalam acara tersebut, sebanyak 267. Satu kelompok mewakili 10 orang. “Jadi NasDem memiliki 267 kelompok dengan jumlah anggota 2.670 orang,” kata Ketua DPD NasDem Surabaya, Sudarsono usai acara.

Pembagian benih padi ini, menurutnya sebagai bagian dari gerakan ‘Nasdem Menanam’. Gerakan ini merupakan satu bentuk kepedulian NasDem terhadap lingkungan dengan mengajak masyarakat Surabaya agar mempunyai kebiasaan menanam.

Selain itu, gerakan ini sebagai bentuk dukungan NasDem kepada gerakan Walikota Surabaya menghijaukan kota Surabaya. “Ketika masyarakat Surabaya mempunyai kebiasaan menanam maka akan memberikan keuntungan secara ekonomi dan mempunyai dampak yang bagus ke lingkungan,” ujarnya.

Dengan adanya tanaman di pekarangan rumah bisa mengademkan pikiran dan melepas kepenatan kehidupan kota. “Kalau di setiap rumah kita ada tanaman, maka akan mampu merevitalisasi udara menjadi lebih segar,” ucapnya.

Selain bercocok tanam, kelompok ini juga aktif mengedukasi masyarakat disekitarnya untuk ikut menanam dan juga langsung membantu untuk menunjukkan cara menanam yang baik. “Ke depan, bisa dengan tanaman lain, seperti sayuran,” tandasnya.

Dalam acara ini NasDem mengundang Antonius Wigig, Bambusa Forest Indonesia Presiden untuk memberikan edukasi dan penjelasan teknis terkait kiat-kiat menanam padi di polibag kepada kelompok NasDem Menanam dan masyarakat Surabaya.

“Menanam padi di polibag tidak perlu repot, karena sudah ada nutrisi yang penuh mikroba. Sehingga para penanam padi di polibag ini hanya tinggal menyiram dan memberikan pupuk serta membalikkan tanah agar oksigen nya bisa masuk ke tanah,” ujarnya.

Selain Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi (Jeanette), acara ini juga dihadiri Bendahara DPW Nasdem Jatim, Benny Utomo, serta beberapa Caleg NasDem, termasuk Manohara Odelia Pinot, Caleg DPR RI dari Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo. (Wah)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.