Mudik Lebaran 2022 MPM Honda  Jatim Prediksi  Servis dan Suku Cadang Naik 10 Persen

oleh SebarTweet

Siapkan Layanan Ekslusive Bagi Pemudik

KILASJATIM. COM, Surabaya –  Dibukanya kesempatan mudik lebaran tahun 2022 membuat pengusaha mengantisipasi dengan memberikan pelayanan terbaiknya. Seperti yang dilakukan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), diler utama sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT memacu kinerja layanan servis maupun penjualan spare partnya  dengan menyiapkan sejumlah program diskon seperti diskon ganti ban sampai 20 persen, aksesoris motor 10 persen, diskon oli 10 persen, serta diskon pembelian helm 5 persen dan berbagai layanan selama mudik lenbaran.

“Fasilitas dan program layanan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi MPM Honda Jatim kepada konsumen setia Honda dengan menyediakan fasilitas dan layanan di sepanjang jalur mudik. Kami juga memberikan berbagai program perawatan motor yang bisa didapatkan di bengkel AHASS. Harapannya konsumen dapat mudik dengan nyaman dan aman menggunakan sepeda motor. Sehingga, di kampung halaman tetap dapat beraktivitas dengan nyaman.” kata Hari Subagiyo, Direktur After Sales & Service MPM Honda Jatim.
Adanya momen mudik Lebaran,  Hati Subagiyo memperkirakan kinerja layanan servis dan penjualan suku cadang (sparepart) bisa meningkat 10 persen lantaran adanya momen mudik Lebaran.

“Untuk penjualan sparepart  sejak tahun lalu sudah mengalami pemulihan setelah sempat terdampak pandemi. Bahkan mencatatkan penjualan tahun lalu tertinggi dalam sejarah, sangat berbeda dengan kondisi layanan servis yang anjlok karena mobilitas masyarakat kan masih terbatas jadi orang yang datang ke bengkel juga sedikit,” jelasnya  Rabu malam (20/4/2022).

Di kesempatan yang sama, M. Bondan Priyoadi, H3C Head MPM menambahkan, adanya kebijakan mudik Lebaran oleh pemerintah tahun ini akan menjadi potensi pemulihan bagi layanan servis motor yang diharapkan kondisinya bisa sama seperti sebelum pandemi.

“Memang saat ini belum kembali normal, tetapi layanan servis bengkel sudah ada lonjakan sekitar 9 persen, hingga 18 Maret lalu sudah ada kenaikan unit yang masuk bengkel. Prediksi kami akan ada kenaikan sampai 10 persen dan itu dimulai pekan depan karena masyarakat masih menunggu THR cair,” jelasnya.

Tahun lalu saat ada larangan mudik, tingkat pertumbuhan layanan servis hanya mampu sekitar 6 – 7 persen. Pertumbuhan ini juga dipicu oleh kebijakan perjalanan wilayah aglomerasi yang diperbolehkan.

Pada lebaran tahun ini MPM Honda Jatim kembali menghadirkan fasilitas bagi pemudik melalui program Bale Santai Honda (BSH) 2022. BSH tahun ini dimulai pada tanggal 29 April – 05 Mei 2022 dan siaga di Jalur Caruban tepatnya di Desa Sidorejo, Saradan Madiun. BSH untuk layanan service jam 03:00 – 22:00, untuk pemudik yang ingin beristirahat  dengan layanan 24 jam.

Beragam fasilitas menarik telah disediakan untuk para pemudik, seperti ruang istirahat ber-AC, Wi-Fi, mushola, alat pijat elektrik, televisi, Play Station, makanan dan minuman ringan gratis, servis motor, penjualan motor Honda dan suku cadang. Area peristirahatan BSH juga dibersihkan secara berkala dengan disinfektan.

Mekanik Honda turut siaga untuk menyapa, membantu mengecek, serta memperbaiki sepeda motor konsumen Honda di sepanjang jalur mudik pada area peristirahatan BSH. Ada 3 titik AHASS Siaga yakni di Malang, Probolinggo , dan Mojokerto. AHASS Siaga beroperasi mulai jam 08.00 – 17.00 wib.

Konsumen dapat memanfaatkan layanan servis ringan maupun perbaikan darurat secara gratis. Jika diperlukan penggantian part, tersedia Honda Genuine Part (HGP) dengan harga spesial untuk para pemudik Honda. Tidak ketinggalan pula diskon untuk pembelian aksesoris dan apparel Honda.

Kesiapan mekanik Honda juga diwujudkan melalui layanan Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) yang siaga melayani konsumen jika mengalami kendala kerusakan kendaraan yang darurat. Bagi pemudik yang membutuhkan layanan darurat bisa menghubungi layanan Honda Customer Care Center. Konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care Center di nomor telepon 1-500-989,  untuk mendapatkan layanan Honda CARE.

Program Campaign AHASS
Selama bulan Ramadhan, MPM Honda Jatim bersama dengan jarinagn begkel AHASS memberikan berbagai program layanan menarik. Program layanan tersebut antara lain: Promo Gaban (Ganti Ban). Pada promo Gaban ini, konsumen akan mendapatkan voucher diskon sebesar 15% yang terdapat pada aplikasi Brompit.

Bagi konsumen yang sudah waktunya ganti oli untuk motor Honda kesayangan, MPM Honda jatim juga memberikan program promo Paket HOKI Murah yakni paket ganti oli dan part dengan harga mulai Rp. 76 ribu. Ada 2 pilihan paket HOKI yakni HOKI SPX dan MPX. (kj2)