MPM Honda Jatim – PT Telkom Akses Surabaya Utara Gelar Edukasi #Cari_Aman di Jalan

oleh

Edukasi dan pelatihan safety riding untuk petugas lapangan Indihome hasil kerja bareng PT MPM dan Telkom berlangsung Minggu (23/10).

KILASJATIM.COM, Sidoarjo – PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT bersama dengan PT Telkom Akses Surabaya Utara membuka kerjasama pelatihan karyawannya untuk dibekali pengetahuan cara berkendara aman dengan menggelar edukasi dan pelatihan safety riding untuk petugas lapangan Indihome.(23/10).

Hari Setiawan, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim mengatakan, training untuk karyawan Indihome rencananya akan lakukan setiap minggu bekerjasama dengan PT Telkom Akses Surabaya Utara.

“Dengan mengikuti kegiatan Safety Riding, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan agar lebih peduli dengan keselamatan selama berkendara. Karena layanan pelanggan memang yang utama tetepi keselamatan pekerja lebih utama “ kata Hari Setiawan Rabu (27/10/2021)

Mengusung tema bertajuk #Cari_Aman di Jalan, Layani Pelanggan Kemudian. Pelatihan safety riding digelar di MPM Safety Riding Center , Sedati Sidoarjo diikuti 20 karyawan. Rangkaian agenda edukasi ini diawali dengan pengenalan tentang apa itu safety riding dan manfaat yang didapat apabila pengendara dapat menerapkan safety riding dalam kehidupan sehari-hari seperti materi mengenai basic skill berkendara dan safety awarenes.

Selanjutnya materi diberikan mulai dari pengetahuan dasar, persiapan berkendara, hingga praktek berkendara. Peserta diberikan wawasan mengenai tekhnik pengereman , berkendara zig-zag, keseimbangan dan ditutup dengan teknik slalom course. Kegiatan ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Selain itu juga diberikan tips pemeriksaan kendaraan yang mencakup pemeriksaan bensin, oli, kopling, rem, lampu, baut-baut, baterai, rantai, ban dan radiator. Kemudian tips pengereman yang aman, serta tips berkendara dengan muatan.

Salah satu bentuk dukungan moril dari perusahaan adalah dengan memberikan soft skill bagi para karyawan, dan dengan memberikan Training Safety Riding, diharapkan karyawan dapat lebih aware dalam bekerja dan dapat menunaikan pekerjaan dengan optimal, sehingga budaya kualitas dan keselamatan kerja dapat diwujudkan dengan baik. (kj4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *