MPM Honda Jatim Gratiskan Uji Emisi Gratis di 12 Bengkel AHASS MPM Motor. Cek Lokasinya!

oleh -923 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya, – Mewujudkan kualitas udara dan lingkungan hidup yang lebih baik, serta rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia , PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT bersama jaringan bengkel AHASS memberikan layanan  cek emisi gratis kepada konsumen Honda.

Layanan cek emisi kendaraan ini diberikan secara gratis bagi konsumen yang melakukan layanan paket service lengkap motor Honda di 12 bengkel AHASS yakni MPM Motor Surabaya, MPM Motor Malang, MPM Motor Jember Diponegoro, MPM Motor Ponorogo, MPM Motor Madiun, MPM Motor Pasuruan, MPM Motor Tulungagung, MPM Motor Kediri, MPM Motor Banyuwangi, MPM Motor Gresik, MPM Motor Larangan, dan MPM Motor Jombang. Layanan tersebut buka tiap hari dengan mengikuti jam operasional bengkel AHASS.

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, cek emisi kendaraan ini juga sebagai upaya untuk mengendalikan kualitas udara. Program ini dapat di manfaatkan oleh konsumen setia Honda. Cek emisi kendaraan merupakan sesuatu yang sangat penting untuk dilakukan sebagai pemilik kendaraan karena bukan hanya akan menguntungkan diri sendiri tetapi juga lingkungan.” kata M Bondan Priyoadi selaku Technical Service Division Head MPM Honda Jatim.

Sampai saat ini sudah puluhan ribu unit sepeda motor Honda milik konsumen yang sudah diberikan layanan uji emisi kendaraan disepanjan tahun 2024 ini.

Cek emisi dilakukan untuk mengetahui kinerja mesin dan tingkat efisiensi pembakaran dalam mesin kendaraan. Saat cek emisi pada motor, ada 2 pengecekan yang dilakukan pada motor yakni :

1. Kandungan HC

HC merupakan jenis indikator yang mengidentifikasi sisa bahan bakar yang terbuang dari knalpot. pengecekan kandungan ini mencerminkan kondisi sistem pengapian atau kompresi mesin.

Baca Juga :  Kompetisi Top Spender tiket. com Tawarkan Hadiah Staycation Mewah Gratis di Bali, Bangkok, dan Jakarta

2. Kandungan CO

Dalam uji emisi, karbon monoksida (CO) akan memberikan indikator untuk nilai efisiensi pembakaran. Parameter ini menunjukan kondisi kinerja pada injektor atau karburator mesin.

“Dengan rutin melakukan service memiliki banyak keuntungan mulai dari kondisi motor tetap prima dan juga ikut menekan polusi udara sehingga kualitas kualitas udara di lingkungan sekitar bisa menjadi lebih baik lagi.” papar Bondan. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.