Milenial Surabaya Menyerbu Artis Pemeran Film ‘Sri Asih ‘ di Royal PLasa Surabaya

oleh -193 Dilihat

Artis pemain film Sri Asih saat jumpa pers di Royal Plasa Surabaya Sabtu (17/9/2022)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Histeria milenial Surabaya tak terbendung saat bertemu dengan artis pemeran film Sri Asih di Royal.Plasa Surabaya Sabtu (17/9/2922). Meski sudah disiapkan area untuk Meet n Greet di atrium Royal Plasa namun para penggemar ini menyerbu lokasi jumpampers dengan sejumlah media.

Tak terbendung pihak keamanan pun kuwalahan melarang kawula muda Surabaya agar tidak bergerombol. Ratusan pengunjung yang sebagian besar remaja putri dan tidak jarang juga mak-mak yang sengaja datang untuk menyaksikan Meet n Greet film “Sri Asih” tumplek di atrium Royal Plasa.

Para pengunjung tertarik ketemu dan melihat langsung para pemeran film “Sri Asih” yang datang di Royal Plasa seperti Pevita Pearce, Reza Rahadian, Dimas Anggara dan Jefri Nichol.

“Senang sekali bisa datang dan ketemu penggemar di Kota Surabaya,” kata Jefri Nichol saat prescon film “Sri Asih” bersama para pemeran lainnya.

Screenplay Bumilangit meluncurkan trailer dan mengumumkan tanggal tayang film “Sri Asih” di bioskop nasional yaitu 6 Oktober.

Film yang merupakan bagian dari Jagat Sinema Bumilangit ini disutradarai oleh Upi, ditulis oleh Upi dan Joko Anwar. Dibintangi oleh Pevita Pearce, Reza Rahadian, Christine Hakim, Dimas Anggara, Jefri Nichol, Surya Saputra.

Sri Asih merupakan jagoan pertama yang tampil dalam cergam Indonesia dan diciptakan oleh Bapak Komik Indonesia, R.A. Kosasih.

Sri Asih sebelumnya sempat muncul di film “Gundala” arahan Joko Anwar pada tahun 2019. Jagat Sinema Bumilangit berlanjut kisahnya dalam film “Sri Asih”.
Alana tidak mengerti mengapa dia selalu dikuasai oleh kemarahan. Tapi dia selalu berusaha untuk melawannya.

Dia lahir saat letusan gunung berapi yang memisahkan dia dan orang tuanya. Dia kemudian diadopsi oleh seorang wanita kaya yang berusaha membantunya menjalani kehidupan normal. Tapi saat dewasa, Alana menemukan kebenaran tentang asalnya. Dia bukan manusia biasa. Dia bisa menjadi kebaikan untuk kehidupan. Atau menjadi kehancuran bila ia tidak dapat mengendalikan amarahnya.

Melanjutkan teaser yang dirilis pada bulan Juli, trailer yang diluncurkan menampilkan Pevita Pearce yang berperan sebagai Alana, seorang petinju. Di trailer digambarkan ia harus mengendalikan amarahnya, sampai ia bersisihan jalan dengan komplotan penjahat. Selain itu, ada juga penjelasan mengenai Jagabumi dan Alana yang ditasbihkan sebagai titisan Dewi Asih. Banyak pemeran bermunculan, dan banyak kisah menanti untuk dibuka. Trailer makin seru dengan diiringi lagu oleh Muse berjudul “Feeling Good”.

Upi, sutradara dan penulis skenario dari “Sri Asih” mengaku sudah tidak sabar untuk mengenalkan Sri Asih kepada khalayak ramai, “Saya membuat film ini untuk para fans pencinta film jagoan. Dan semoga film Sri Asih bisa menjadi penawar dahaga akan hadirnya tokoh jagoan Indonesia yang bisa dibanggakan!”

Joko Anwar, produser juga penulis skenario dari “Sri Asih” mengatakan, “Tiga tahun menunggu kelanjutan cerita Jagat Sinema Bumilangit setelah Gundala tidak akan sia-sia. Kami bekerja semaksimal mungkin agar Sri Asih bisa memuaskan penonton.”

Setelah sebelumnya beberapa pemeran sudah diumumkan yaitu Pevita Pearce sebagai Alana / Sri Asih, Christine Hakim sebagai Eyang Mariani, Surya Saputra sebagai Prayogo Adinegara, dan Jefri Nichol sebagai Tangguh. Bintang-bintang film Indonesia terbaik turut meramaikan. Mereka adalah Reza Rahadian sebagai Jatmiko, Randy Pangalila sebagai Mateo Adinegara, Jenny Zhang sebagai Sarita Hamzah, Dimas Anggara sebagai Kala, Revaldo sebagai Jagau, Faradina Mufti sebagai Renjana, Fadly Faisal sebagai Gilang dan Messi Gusti sebagai Alana kecil.

Dalam sejarah fiksi Indonesia, karakter Sri Asih adalah jagoan pertama yang tampil dalam cergam Indonesia. Sri Asih muncul pertama kali sekitar setengah abad yang lalu, tepatnya pada 1953. Penciptanya, R.A. Kosasih, diakui sebagai “Bapak Komik Indonesia”, karena dedikasi, konsistensi, dan kepiawaiannya dalam menciptakan cerita bergambar.

Film “Sri Asih” adalah bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, yang dibuka dengan ‘patriot’ pertamanya, yaitu Gundala (tayang 29 Agustus 2019). Sri Asih kini dihadirkan sebagai ‘patriot’ ke-2. Tak sampai di situ, keluasan Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film-film dan serial-serial lain yang tengah diproduksi oleh pihak studio, Screenplay Bumilangit. Di antaranya “Virgo and the Sparklings” (dibintangi Adhisty Zara), juga serial “Tira” (diperankan oleh Chelsea Islan) untuk khusus tayang di kanal Disney+.

Dengan lebih dari 1.200 karakter komik yang dipunyai oleh Bumilangit, dapat dipastikan Jagat Sinema Bumilangit akan menjadi sajian yang menghibur, dengan terobosan penceritaan dan produksi yang memuaskan untuk penonton Indonesia. (kj2)

No More Posts Available.

No more pages to load.