Menteri BUMN RI Kunjungi UMKM Binaan Telkom di SMEs Hub KTT ke-42 ASEAN

oleh -773 Dilihat

KILASJATIM.COM, LABUANBAJO: Labuan Bajo, 13 Mei 2023 –* Gelaran pertemuan multilateral Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN yang tengah dilaksanakan di Labuan Bajo pada 9-11 Mei 2023 sekaligus menjadi wadah pembuktian potensi Indonesia pada berbagai sektor di kancah global. Sebagai upaya memperkenalkan UMKM Indonesia, Telkom Indonesia turut mendukung kemajuan para pelaku UMKM melalui keikutsertaan pada program SMEs Hub yang menjadi kegiatan pendukung KTT ke-42 ASEAN.

 

SMEs Hub merupakan program pendukung yang diusung oleh Kementerian BUMN melalui Rumah BUMN dengan menghadirkan 50 UMKM terpilih, di mana di antaranya adalah UMKM binaan Telkom Indonesia.

 

Menteri BUMN RI, Erick Thohir berharap melalu kegiatan ini dapat menarik minat pasar internasional terhadap UMKM Indonesia, mengingat UMKM merupakan salah satu ujung tombak pondasi ekonomi Indonesia. Pada kesempatan tersebut Menteri BUMN mengunjungi UMKM La Bajo Coffee, yang merupakan salah satu binaan Telkom Indonesia dan berinteraksi dengan pemilik usaha tersebut.

 

Terdapat lebih dari 10 UMKM binaan Telkom dari berbagai wilayah di Indonesia yang berhasil lolos proses kurasi ketat dan bergabung dalam kegiatan tersebut. Diharapkan melalui keragaman ini dapat sekaligus memperkenalkan potensi UMKM di seluruh wilayah di Indonesia kepada para peserta dan delegasi KTT ke-42 ASEAN.

 

SVP Corporate Communication & Investor Relations Telkom, Ahmad Reza menyampaikan keikutsertaan Telkom menjadi wujud semangat untuk tumbuh dan menciptakan nilai bersama guna terciptanya dampak berkelanjutan, yang sejalan dengan pengimplementasian nilai ESG. “Telkom selalu berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia, termasuk dalam mendukung digitalisasi UMKM untuk go global,” pungkas Ahmad Reza. sag

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  IDCamp Developer Challenge 2022, Misi IOH Hadirkan Pengalaman Digital Kelas Dunia

No More Posts Available.

No more pages to load.