Menpora RI Buka Muktamar XI KAMMI

oleh
Menpora RI membuka-Muktamar XI Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia .

KILASJATIM.COM, Malang – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali membuka Muktamar XI Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). Muktamar yang mengusung tema besar yakni ‘Cipta Karya dan Kolaborasi Sambut Kejayaan Negeri’ di Hotel Atria Kota Malang, Rabu malam (11/12/2019).

Pada muktamar yang akan berlangsung hingga tanggal 15 Desember 2019 ini juga dihadiri kader sejumlah organisasi kemahasiswaan lain seperti HMI, PMII, Pemuda Muslim Indonesia dan GMNI. Para pemuda calon penerus pemimpin bangsa ini bersepakat untuk membawa perubahan serta kemajuan bagi bangsa ini, sehingga Indonesia menjadi bangsa yang bermartabat dan disegani oleh bangsa lain.

Menpora Zainudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa di era modern dan serba teknologi ini, pemuda dituntut lebih kreatif, inovatif, memiliki daya saing dan memiliki kemandirian. Selain itu, mahasiswa sebagai agen perubahan, perannya harus tetap dijaga sebaik mungkin, seperti halnya dengan melahirkan ide-ide cemerlang, memiliki pemikikan yang konstruktif dan produktif.

Dengan demikian pemuda dapat menjawab semua tantangan bangsa ini di masa depan, berperan aktif dalam pembangunan, serta turut memajukan bangsa di berbagai sector. “Beberapa hal tersebut, juga sejalan dengan program kerja Kemenpora, serta sesuai dengan yang diperintahkan Presiden Joko Widodo dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul,” sambungnya.

BACA JUGA: Pemkot Malang Raih Penghargaan Pembangunan Zona Integritas 2019

Dalam kesempatan ini, Menpora Zainudin juga mengingatkan terkait bonus demografi yang harus dimanfaatkan dengan baik agar hal tersebut tidak membawa malapetaka bagi bangsa ini. Terkait hal tersebut, jawabannya ada di tangan kaum muda saat ini yang akan turut menentukan masa depan bangsa ini ke depan seperti apa.

Maka dari itu, Kemenpora mengaku siap untuk memfasilitasi dan memberi wadah seluas-luasnya bagi pemuda yang memiliki potensi serta produktif dalam upaya memajukan bangsa ini. “Kami menunggu karya dan kiprah kalian untuk kemajuan bangsa ini, dan oleh sebab itu teruslah berkarya demi nusa dan bangsa ini,” serunya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko. Disampaikannya bahwa peran pemuda sangat dibutuhkan saat ini maupun di masa mendatang.

“Pemuda menjadi salah satu tonggak kemajuan dan perkembangan bangsa. Pemuda harus mampu menunjukkan jati dirinya dan membuktikan bahwa karya-karyanya bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya. (hms/kj12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *