Matic Selamatkan AS Roma dari Kekalahan

oleh -572 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Gol dari Nemanja Matic menyelamatkan AS Roma dari kekalahan atas Salernitana usai laga berkesudahan dengan skor 2-2 pada pekan ke-36 Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Senin (22/5/2023).

Salernitana sempat unggul lebih dulu melalui Antonio Candreva dan Boulaye Dia, sedangkan AS Roma sempat memperkecil ketertinggalan melalui Stephan El Shaawary sebelum akhirnya diselamatkan oleh Matic, demikian catatan Liga Italia.

Hasil imbang ini membuat AS Roma masih berada di posisi ke-6 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 60 poin, sedangkan Salernitana tertahan di peringkat 15 dengan torehan 39 poin dari 36 laga.

AS Roma lebih dominan dengan mencatatkan 59 persen penguasaan bola dan melepaskan 22 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Salernitana mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-12 melalui gol yang dicetak oleh Antonio Candreva.

Berawal dari umpan jauh yang dikirimkan oleh Lassana Coulibaly, bola dapat disambut oleh tendangan Candreva yang membobol gawang dari Rui Patricio sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, AS Roma berusaha menyamakan kedudukan, namun hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Salernitana tetap bertahan.

Pada babak kedua AS Roma mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-47 melalui gol yang dicetak Stephan El Shaarawy memanfaatkan bola muntah dari tendangan bebas Lorenzo Pellegrini sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Salernitana kembali unggul pada menit ke-54 setelah umpan dari Krzysztof Piatek berhasil disambut oleh tendangan Boulaye Dia yang membobol gawang AS Roma sehingga skor berubah menjadi 2-0.

AS Roma kembali berusaha mencari gol penyeimbang, salah satunya melalui upaya yang dilakukan oleh Tammy Abraham, namun sundulannya masih mengarah ke pelukan kiper Salernitana Guillermo Ochoa.

Baca Juga :  Prestasi Jatim dalam Dunia Sepak Bola, Siap Gelar BK PON di Lapangan Thor Surabaya

Giallorossi akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-83 melalui tendangan yang dilepaskan oleh Matic memanfaatkan kemelut di depan gawang Salernitana sehingga skor berubah menjadi 2-2.

Pada sisa waktu babak kedua, AS Roma terus berupaya mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor sama kuat 2-2 tetap bertahan.

Selanjutnya AS Roma akan menghadapi Fiorentina pada pekan ke-37 Liga Italia, Sabtu (27/5), sedangkan Salernitana akan menjamu Udinese di hari yang sama. (bbs/fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.