Masyarakat Diimbau Waspada Bencana Hidrometeorologi  

oleh -1.975 views
Tebing yang berada di sebelah rumah Bonasir, warga Desa Munggu, Kecamatan Bungkal mengalami longsor.

KILASJATIM.COM, Ponorogo – Hujan deras yang mengguyur kawasan Bungkal Selasa (14/1/2020) kemarin, mengakibatkan tebing yang berada di sebelah rumah Bonasir, warga Desa Munggu, Kecamatan Bungkal mengalami longsor, Rabu (15/1/2020).

Setyo Budiono Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ponorogo  menjelaskan, longsoran bebatuan yang ketebalannya mecapai 3 meter tersebut berasal dari tebing setinggi 12 meter yang berada disebelah kanan rumah Bonasir dan menimbun dapur miliknya.

Budi merekomendasikan warga yang berada di sekitar lokasi longsor untuk mengamankan diri, pasalnya sewaktu-waktu longsor susulan bisa saja terjadi.

BACA JUGA: Ponorogo 2020, Bakal Ada Ngaji Keliling untuk Tingkatkan Religiusitas Warga    

“Kami merekomendasikan harus pindah, pasalnya kalau longsoran tersebut dibersihkan banyak bebatuan yang masih berada di atas akan longsor kebawah nantinya, baiknya untuk pindahmengamankan diri,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga terus menghimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai bencana hidrometeorologi yang mengancam Jawa Timur, terutama masyarakat yang tinggal di lereng pegunungan yang rawan bencana longsor. (kominfo/kj22)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.