Masuk Zona Merah Covid-19, Situbondo Terapkan Physical Distancing

oleh
Petugas gabungan berjaga di kawasan Alun-Alun Situbondo. Minggu (29/3/2020) malam. (Ist)

KILASJATIM.COM, Situbondo – Sejumlah titik di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mulai diberlakukan physical distancing guna menekan laju penyebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini mewabah di sejumlah kecamatan di Situbondo.

Pada Minggu (30/3) malam, anggota Polres Situbondo bersama Kodim 0823/ Situbondo melakukan upaya preventif dan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi pemerintah tentang physical distancing di Alun-Alun Kota Situbondo.

“Pelaksanaan physical distancing atau jaga jarak fisik mulai diterapkan di Alun-Alun Situbondo, Alun-Alun Besuki dan Alun-Alun Asembagus serta beberapa permukiman  yang kerap menjadi tempat berkumpulnya warga,” ujar Kasat Binmas Polres Situbondo, Kompol Sugiono di Situbondo seperti dilansir antaranews.com, Senin 30 Maret 2020.

Dari hasil patroli, menurut dia, petugas masih menemukan adanya warga yang berkumpul. Petugas langsung memberikan imbauan dan pemahaman terkait pencegahan penyebaran Covid-19, serta  meminta warga untuk pulang ke rumah.

BACA JUGA: Kota Malang Terapkan Physical Distancing di Sejumlah Area Publik

Ia mengatakan, patroli gabungan TNI/Polri seperti itu tidak hanya dilakukan ditingkat polres, akan tetapi kegiatan serupa juga dilaksanakan di tingkat jajaran kepolisian sektor yang berkoordinasi dengan Koramil dan kecamatan  setiap hari.

Upaya preventif dalam  pencegahan penyebaran wabah virus corina di Kabupaten Situbondo,  juga dilakukan melalui imbauan-imbauan di sosial media terkait physical distancing.

“Imbauan terus kami lakukan dengan harapan cepat tersampaikan kepada seluruh masyarakat,  sehingga dengan penerapan physical distancing nantinya dapat memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Situbondo,” katanya. (ant/kj8)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *