Mantan Gelandang Timnas Indonesia Jajang Paliama Meninggal Kecelakaan di Kediri

oleh -324 Dilihat

KILASJATIM.COM, Kediri – Jajang Paliama Mujianto atau lebih dikenal sebagai Jajang Paliama merupakan pemain sepak bola Indonesia kelahiran Kediri, Jawa Timur, pada 6 Juni 1984.

Dia dikenal sebagai pemain gelandang yang pernah menjadi bagian dari timnas Indonesia.

Ia telah bermain di sejumlah klub sepak bola Indonesia. Dia mengawali karier sebagai pemain bola profesional pada awal 2004 dengan bergabung bersama PSMP Mojokerto.

Di Bumi Majapahit, Jajang merumput selama dua musim. Pada Januari 2006, ia akhirnya pindah ke klub Persid di Jember.

Pada Juli 2008, pemain dengan tinggi badan 170 sentimeter ini selanjutnya bergabung dengan Persibo Bojonegoro. Di klub ini, Jajang bergabung selama 4 tahun.

Hingga 2012, Jajang tak lagi bermain untuk klub sepak bola asal Jawa Timur, melainkan berpindah ke Semen Padang. Dan Januari 2015, dia kembali berpindah klub dengan bergabung Persepam Madura United (MU).

Pada Januari 2016, Jajang kembali ke kota kelahirannya dengan bermain untuk Persik Kediri. Dia merupakan pemain Persik Kediri musim 2015-2016 dan pada awal 2017, dia beralih membela Persigo, serta Semeru FC pada Januari 2018 lalu pensiun.

Jajang Paliama meninggal dunia pada 11 Mei 2024 setelah terlibat kecelakaan. Dia meninggal di usia 39 tahun, di tanah kelahirannya sendiri. (bbs/fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Kontrak Habis Juni 2024, Shin Tae-yong Belum Pastikan Kelanjutan di Timnas Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.