Manik-manik Itu Mewakili Perasaan Kita

oleh -679 Dilihat

Foto: Tqi

KILASJATIM.COM, Malang – Ngeronce Bareng, begitu mereka menyebut pertemuan sore itu. Membuat hiasan gantungan hape dan gelang dari manik-manik yang ngetren sejak setahun terakhir.

“Mbak, ini ada paket membuat cincin dan gelang, atau membuat strap phone harganya sama,” kata Bulan membuka acara Ngeronce Bareng di Kedai Kopi Nori, Jl. Dirgantara, Sabtu (18/5/2024).

Paket yang ditawarkan tidak mahal, Rp 5 ribu untuk membuat gelang dan cincin, harga yang sama berlaku untuk membuat strap phone tentunya dengan ketentuan hanya boleh mengambil beberapa buah biji manik yang ukuran besar. Sedang untuk manik-manik sebesar biji bubur mutiara bebas, sesuai yang diinginkan.

Tak menunggu lama, tangan-tangan peserta Ngeronce Bareng segera memilih dan memilah. Warna apa saja yang dibutuhkan untuk membuat hiasan.

“Saya suka yang pink saja, lebih manis,” kata Via yang sore itu asik membuat strap phone.

Setelah, menimbang dan membuat ukuran panjang strap phone yang diinginkan. Segera ia memasukkan satu persatu manik-manik. Sampai menjadi sebuah rangkaian untuk berwarna pink yang manis.

Hal serupa dilakukan Agnes, ibu rumah tangga yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Sebab ia sedang berbunga-bunga, segera ia memilih bermacam warna. Dari hijau, cokelat, kuning dan merah. Jadilah rangkaian yang meriah, penuh warna.

Sedang Jingga yang kalem, membuat sebentuk gelang imut merah muda, dengan sebuah bunga ditengahnya. Selain membuat gantungan hape dengan warna dan model serupa.

Jadilah meronce yang dimulai sejak sore, berlanjut sampai malam. Setelah mereka keasyikan bermain manik-manik segala bentuk dan rupa.

Bagi saya yang hadir di sana. Kegiatan ini sungguh menyenangkan. Melihat mereka lepas dari hape barang sejenak, saling bertukar cerita di tengah orang yang tak saling kenal, lantas menjadi teman. Dengan derai tawa bersamaan ketika rangkain ronce lepas dari genggaman. (tqi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  KPU Kota Malang Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara

No More Posts Available.

No more pages to load.