Mallorca Vs Valencia: Gol Tunggal Vedat Bawa Tuan Rumah Menang 1-0

oleh -578 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Gol tunggal yang dicetak Vedat Muriqi membawa tuan rumah Real Mallorca memetik kemenangan, 1-0, atas tamunya Valencia, dalam lanjutan Liga Spanyol, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB.

Gol yang dilesakkan penyerang asal Kosovo ini membawa Mallorca memetik kemenangan ke-13 dalam 36 pertandingan. Kini tim asuhan Javier Aguirre bertengger di posisi ke-11 dengan raihan 47 poin.

Sementara Valencia tercecer di posisi ke-13 dengan 40 poin. Ini merupakan pertandingan pertama Valencia setelah mereka menundukkan Real Madrid di Stadion Mestalla yang diwarnai insiden ejekan rasial pendukung tuan rumah kepada striker Los Blancos, Vinicius Junior.

Bermain di kandang sendiri, Stadion San Moix, pelatih Javier Aguirre memasang formasi 3-4-2-1. Dia menurunkan kiper Predrag Rajkovic yang dikawal pasukan lini belakang terdiri dari Martin Valjent, Denis Hadzikadunic, dan Copete. Lini tengah diisi Pablo Maffeo, Iddrisu Baba, Dani Rodriguez, dan Tino Kadewere.

Penyerang tunggal Vedat Muriqi ditopang duet Amath Ndiaye dan Lee Kang-in.

Di kubu Valencia, pelatih Ruben Baraja mengusung formasi 4-2-3-1. Hugo Duro menjadi penyerang tunggal ditopang Lino, Andre Almeida, dan Diego Lopez Noguerol.

Javier Guerra Moreno dan Nicolas Gonzalez menjadi jangkar di depan empat bek Jose Luis Gaya, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, dan Thierry Correia. Posisi kiper dipercayakan kepada Giorgi Mamardashvili.

Babak pertama kedua tim mencoba menciptakan gol namun tak ada yang mampu melakukannya. Skor imbang 0-0 nertahan hingga babak pertama usai.

Gol akhir tercipta pada menit ke-64. Mantan pemain Lazio ini menjebol gawang tim tamu setelah memaksimalkan sodoran rekannya asal Korea Selatan, Lee Kang-in.

Valencia sebenarnya tampil mendominasi. Mereka mencatat 60% penguasaan bola. Pasukan Ruben Baraja ini juga menciptakan enam tendangan tepat ke gawang namun tak pernah bisa menjebol gawang Mallorca.

Baca Juga :  Los Angeles Lakers Kalahkan Indiana Pacers 150-145

Pelatih Valencia juga memasukkan striker Edinson Cavani menggantikan Hugo Duro pada menit ke-76. Namun mereka tetap gagal membuahkan gol.

Kiper tuan rumah, Predrag Rajkovic, dipaksa bekerja keras dan harus membuat lima penyelamatan. (bbs/fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.