Majukan Koperasi, Diskopindag Malang Terus Lakukan Pembinaan

oleh -1.347 views
Kepala Diskopindag Kota Malang, Drs. Wahyu Setianto, MM (dua dari kiri) memberikan arahan kepada peserta pelatihan.

KILASJATIM.COM, Malang – Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PK2UKM) melalui Pelatihan Pemisahan Laporan Keuangan Koperasi di Hotel Sahid Montana Malang, Senin (2/3/2020).

Pelatihan yang diikuti segenap koperasi yang ada di Kota Malang ini dibuka langsung oleh Kepala Diskopindag Kota Malang, Drs. Wahyu Setianto, MM. Dalam sambutannya ia mengungkapkan jika pihaknya ingin seluruh koperasi di Kota Malang bisa maju dan berkembang.

Salah satu langkah yang kini dilakukan adalah dengan peningkatan sumber daya manusia di koperasi dan pelaku UKM. “Di Kota Malang saat ini terdaftar sekitar 500 koperasi. Dari sekian banyak koperasi itu sekitar 300 koperasi yang aktif,” jelas Wahyu, Senin (2/3/2020).

BACA JUGA: Sekolah Lansia Kota Malang Bantu Lansia Tetap Produktif

Ditambahkannya bahwa Pemerintah Kota Malang berkomitmen kuat untuk terus memajukan koperasi, baik koperasi yang aktif maupun tidak aktif akan terus dibina hingga dapat menjadi koperasi yang sehat. “Saya ingin dengan adanya pelatihan ini koperasi yang ada di Kota Malang lebih maju dan profesional. Salah satu indikatornya adalah terkait pelaporan,” tuturnya.

Sebagai bentuk komitmen, baik ada atau tidak ada kegiatan seperti yang saat ini diselenggarakan, Wahyu mempersilakan untuk berkonsultasi ke Diskopindag. “Tidak usah sungkan-sungkan untuk berkonsultasi, Dinas Koperasi siap 24 jam untuk membantu koperasi-koperasi di Kota Malang untuk bisa terus berkembang,” pungkas Wahyu. (hms/kj15)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.