Mahasiswa UNAIR Antusias Hadapi Tantangan Kompetisi Pemasaran dengan Klien Nyata

oleh -577 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Universitas Airlangga kembali menyelenggarakan acara tahunan “Kelas Kejutan” yang diperuntukkan bagi mahasiswa Manajemen yang mengambil Mata Kuliah Komunikasi Pemasaran Terpadu. Acara ini bertujuan untuk mengasah keterampilan dan kreativitas mahasiswa dalam dunia nyata komunikasi pemasaran.

Pada tahun ini, kompetisi yang diadakan di dalam rangkaian kelas kejutan tersebut melibatkan Kasir Pintar, sebuah perusahaan teknologi di bidang sistem kasir digital, sebagai klien. Para mahasiswa diminta untuk berperan sebagai agensi pemasaran yang akan melakukan pitching di hadapan juri dan klien dengan tujuan meningkatkan visibilitas serta engagement Kasir Pintar di masyarakat.

Kompetisi ini diinisiasi oleh Dr. Gancar Candra Premananto, S.E., M.Si., yang mengajak lima kelompok mahasiswa untuk menyusun strategi pemasaran yang kreatif. Mereka diharuskan merancang ide konten serta strategi branding yang mencakup berbagai media seperti video kreatif, brosur cetak, hingga short movie.

Pada akhir kompetisi, dua tim agensi, yakni ATL (Above The Line) Agency dan Nexus Agency, berhasil meraih predikat terbaik dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai dari Kasir Pintar. Mereka dinilai berdasarkan kreativitas dan efektivitas dalam menyampaikan ide yang sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

Para juri yang terdiri dari Dr. Dhien Mardhiyah, S.E., M.Si., Dr. Gancar Candra Premananto, S.E., M.Si., Sitti Raisya Fitri E. (CCO & Co-Founder Kasir Pintar), dan Arta Laras Angelina (Content Creator Kasir Pintar), menilai bahwa kedua tim tersebut mampu menerjemahkan ide ke dalam bentuk komunikasi pemasaran yang sangat sesuai dengan kebutuhan industri.

“Kami sangat senang dengan ide-ide kreatif mahasiswa yang variatif dan potensial untuk dikembangkan lebih lanjut di dunia industri,” ujar Sitti Raisya.

Baca Juga :  MPM Beri Kemeedekaan Konsumen, Beli Motor Ga Pakai Ribet

Acara ini diakhiri dengan presentasi akhir dan sesi penjurian yang dilaksanakan di Ruang Aula FEB UNAIR pada tanggal 10 Juni 2024. Diharapkan, kompetisi ini dapat terus menjadi inspirasi dan mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi tantangan dunia kerja di masa depan. (pur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.