Liverpool Vs Aston Villa: Seimbang 1-1

oleh -591 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Roberto Firmino menyelamatkan Liverpool dari kekalahan ketika menjamu Aston Villa di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/5/2023). Masuk sebagai pemain pengganti di menit 72, Firmino mencetak gol penyeimbang di menit 89 untuk memaksakan hasil imbang 1-1.

Aston Villa sebelumnya sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Jacob Ramsey di menit 27.

Terjadi begitu banyak drama di laga ini. Pertama, pemain Liverpool Ibrahim Konate melakukan pelanggaran di area penalti di menit 22. Hadiah penalti diberikan buat Aston Villa. Namun Ollie Watkins yang menjadi algojo gagal menyarangkan bola.

Namun lima menit kemudian gawang Liverpool akhirnya dibobol Ramsey. Tembakan dengan kaki kiri Ramsey dari sebelah kiri kotak 6 yard bersarang ke arah tengah gawang.

Ramsey nyaris mencetak gol kedua ketika tendangannya bisa diselamatkan kiper pada menit 39. Skor 1-0 untuk Villa bertahan hingga turun minum.

Pertandingan Liverpool vs Aston Villa di Anfield, Sabtu, 20 Mei 2023.

Di babak kedua, Mohamed Salah mendapat peluang lewat tembakan dengan kaki kiri dari sebelah kanan kotak 16 yang sayangnya bola bisa diselamatkan di sudut kiri bawah di menit 51.

Empat menit berselang Liverpool mencetak gol penyeimbang leweat Cody Gakpo. Ah, sayangnya VAR menganulir setelah menilai Virgil van Dijk yang memberikan assist terjebak offside.

Kebuntuan di lini depan membuat Liverpool yang tidak didampingi Pelatih Jurgen Klopp yang terkena skors melakukan pergantian. Roberto Firmino menggantikan Luis Díaz dan James Milner menggantikan Jordan Henderson di menit 72.

Pertandingan Liverpool vs Aston Villa di Anfield, Sabtu, 20 Mei 2023.

Percobaan tendangan Trent Alexander-Arnold masih bisa diamankan kiper di menit 73. Semangat pantang menyerah Liverpool membuahkan hasil di menit 89 setelah Firmino mencetak gol penyeimbang.

Baca Juga :  Hasil Pertemuan Erick Thohir dengan FIFA: Indonesia Hanya Dapat Kartu Kuning

Menerima assist dari Salah, Firmino melesakkan tembakan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat ke sudut kanan bawah. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. (bbs/fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.