Lenovo  Inovasi AI PC Generasi Terbaru 2024,  Tehnologi Pintar Bagi Para Kreator dan Gamer di Surabaya

oleh -170 Dilihat

Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia, Agnasta Parwanto (kanan) bersama Pre Sales Development Lenovo Indonesia, Catur Nugroho mengenalkan Lenovo  Inovasi AI PC Generasi terbaru 2024 dalam acara Media Roadshow Exclusive Hands On_Lenovo di Surabaya,  Kamis (20/6/2024).(kilasjatim.com/Nova)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Lenovo Indonesia resmi membawa lini laptop generasi terbarunya di tahun 2024 yang membawa solusi baru ditenagai oleh AI, melanjutkan komitmen dalam menghadirkan teknologi pintar untuk seluruh masyarakat melalui AI for All. Solusi baru bertenaga AI  menyasar seluruh segmen pasar melalui 3 sub-merek yakni Lenovo Yoga, Lenovo Legion dan Lenovo LOQ.

Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia, Agnasta Parwanto mengatakan, Lenovo mencoba membaca kebutuhan pasar dan tren yang terjadi saat ini dengan target market yang lebih banyak atau mass market.

Melihat kebutuhan konsumen modern yang terus berkembang saat ini, solusi yang dapat dengan mudah beradaptasi adalah yang mereka butuhkan.

” Pilihan perangkat terbaru Lenovo menjawab kebutuhan tersebut dengan teknologi canggih, termasuk AI. Visi kami dalam menghadirkan ‘AI for All’ menempatkan pengguna individu sebagai fokusnya, yang menekankan privasi dan keamanan. Awalnya hanya Lenovo Legion dan Lenovo Yoga yang sudah ada lebih dulu dilempar ke pasar, kita hadirkan lagi Lenovo LOQ yang harganya lebih terjangkau tapi tidak mengorbankan performance, ketika budget untuk memiliki Lenovo Legion terbatas,” ujar Agnasta Parwanto di acara  Media Roadshow Exclusive Hands On_Lenovo di Surabaya,  Kamis (20/6/2024).

Lenovo LOQ bisa menjadi pilihan. Di samping laptop ini juga memiliki kemampuan untuk memainkan game. Sedangkan Lenovo Legion untuk kalangan lebih lanjut yang memiliki budget lebih tinggi dengan kebutuhan yang serupa. Sementara untuk Lenovo Yoga lebih cocok menyasar segmen pekerja dengan mobilitas tinggi.

Pada kesempatan yang sama, Pre Sales Development Lenovo Indonesia, Catur Nugroho memaparkan, laptop Lenovo pada model-model tertentu telah ditenagai oleh prosesor Intel® CoreTM Ultra dan dilengkapi dengan Copilot pada Windows 11.

Baca Juga :  Daftarkan Caleg ke KPU, NasDem Targetkan Juara di Jatim

“Laptop Lenovo Yoga, Lenovo Legion, dan Lenovo LOQ generasi terbaru dari Lenovo telah disematkan AI dan menjanjikan fungsionalitas, kecepatan, dan kreativitas yang lebih tinggi tanpa mengorbankan keamanan dan keandalan,” jelasnya.

Melalui visi untuk menghadirkan Smarter Technology for All dan membuka jalan bagi masa depan AI for All, Lenovo berada di garis depan dalam mendefinisikan ulang komputasi pribadi dan membentuk kembali lanskap digital dengan memanfaatkan potensi penuh AI.

Ditambahkan Catur, sebagai wujud komitmen terhadap kenyamanan dan keamanan pengguna, Lenovo memiliki layanan purna jual atau garansi terbaik di kelasnya yakni adanya Lenovo Premium Care.

“Jadi pengguna dapat dengan cepat menerima dukungan dari teknisi ahli untuk berbagai macam keluhan pada perangkat Lenovo selama 24/7 dari berbagai platform,” paparnya.

Untuk seri Yoga, Legion dan LOQ semuanya dilengkapi layanan Accidental Damage Protection (ADP) yang dapat menanggung 100% kerusakan tidak disengaja pada laptop secara free dan dapat diklaim lebih dari 1 kali meliputi kejadian tidak terduga sehari-hari seperti tumpahan cairan, benturan, lonjakan listrik, dan layar retak.

Adapun jajaran Yoga premium terbaru dari Lenovo yang meluncur di pasar Indonesia antara lain Lenovo Yoga Slim 7i dan Lenovo Yoga 9i 2-in-1, dirancang untuk menangani tugas-tugas intensif grafis dan beban kerja berat dengan mudah yang memberdayakan kreativitas untuk semua.

Didesain untuk para kreator, laptop tersebut dapat meningkatkan proses kreatif pengguna dengan memanfaatkan kekuatan AI generatif. Kedua laptop telah mengantongi sertifikat MIL-STD-810H untuk ketahanan perangkat dan komponen-komponen mutakhir, termasuk Prosesor Intel® CoreTM Ultra terbaru untuk kinerja sangat cepat, chipset fisik Lenovo AI Core yang mendukung fungsionalitas AI yang tangguh dan bertenaga, serta baterai yang tahan lama untuk kreativitas tanpa henti.

Seri Yoga premium didesain fleksible sesuai kebutuhan penggunanya dengan bodi yang tipis dan bobot yang ringan. Profil ramping Lenovo Yoga Slim 7i memiliki ketebalan hanya 14,9 mm dan berat mulai dari 1,39 kg.

Baca Juga :  PAAI Gencar Sosialisasi Pentingnya Memiliki Kompetensi Bagi Agen Asuransi Dalam Menjalankan Profesi

Portofolio generasi terbaru Lenovo Yoga di Indonesia meliputi :

Lenovo Yoga Slim 7i (14″, Gen 9), ideal untuk pengeditan foto kelas profesional dan sesi coding yang lancar. Harganya dipatok mulai Rp15,9 jutaan.

Lenovo Yoga Pro 7i (14,5”, Gen 9) untuk mendukung para kreator. Harga mulai dari Rp25,99 jutaan. Lenovo Yoga 9i 2-in-1 (14″, Gen 9) dan Lenovo Yoga 7i 2-in-1 (14″ dan 16″, Gen 9) untuk ilustrasi berkualitas tinggi. Harga mulai Rp26,99 jutaan.

Sedangkan portofolio generasi terbaru Lenovo IdeaPad meliputi :IdeaPad Slim 5i Ultra (14″, Gen 9) untuk produktivitas dan hiburan sehari-hari dengan harga mulai Rp13,1 jutaan.

IdeaPad 5i 2-in1 (14″ and 16″, Gen 9) yang ideal untuk pengguna dengan portabilitas tinggi. Harga mulai Rp13,3 jutaan.

IdeaPad Pro 5i (14”, Gen 9), untuk pro-level multi-tasking dengan harga mulai Rp18,7 jutaan.

Sementara, portofolio generasi terbaru Lenovo gaming meliputi:

Lenovo Legion 7i (16″, Gen 9), Lenovo Legion 5i (16″, Gen 9): Untuk para gamer yang membutuhkan laptop untuk bermain game dan aplikasi STEM. Harga mulai Rp30,9 jutaan.

Lenovo Legion Pro 7i (16″, Gen 9) dan Lenovo Legion Pro 5i (16″, Gen 9): Menawarkan FPS, gaya, dan performa layar terbaik. Harga mulai dari Rp28,9 jutaan.

Lenovo LOQ 15IRX9, Lenovo LOQ 15IAX9I dan Lenovo LOQ 15IAX9: Untuk para gamer yang memulai petualangan mereka di peringkat teratas. Harga mulai dari Rp11,4 jutaan.

Lenovo LOQ Tower: Untuk mendukung para gamer pemula dengan tampilan PC  Desktop dengan modern dan minimalis. Harga mulai Rp21,4 jutaan. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.