,

Lawan COVID-19, Bank OCBC NISP Ajak Masyarakat #NyalakanIndonesia

oleh

KILASJATIM.COM, Jakarta – Setelah sukses menyelenggarakan #TAYTB Live Stream Fest bersama Samara Live, dan MRA Media, Bank OCBC NISP melanjutkan komitmennya untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama melawan COVID-19 dengan membangun semangat optimisme melalui gerakan #NyalakanIndonesia sekaligus membantu kelompok yang saat ini sudah terdampak pandemi ini. Dengan memanfaatkan social media, Bank OCBC NISP berupaya menularkan semangat optimisme dan solidaritas untuk #NyalakanIndonesia di tengah pandemi COVID-19 melalui video kolaborasi bersama para influencer dan content creator.

 Video berjudul #TAYTB – Tidak Ada Yang Tidak Bisa, Bersama Kita Pasti Bisa diunggah di social media yang dimiliki oleh Bank OCBC NISP yakni Instagram @OCBC_NISP dan YouTube Bank OCBC NISP. Video hasil kolaborasi dengan Rio Dewanto, Dennis Adhiswara, Ayla Dimitri, Jovi Adhiguna, Fellexandro Ruby, Bintang Emon, Andovi da Lopez, Jovial Da Lopez, Chandra Liow, Tommy Limmm, Ariev Rahman, Kepin Helmy, Anggey Anggraini, Aries Lukman, Putricaya dan Babe Cabita yang berdurasi 1 menit ini telah ditonton sebanyak 12 juta kali.

 Untuk menginsipirasi dan membangun optimisme dan solidaritas dengan semangat #TAYTB, Bank OCBC NISP mengajak masyarakat untuk memanfaatkan waktu #DiRumahAja untuk memperluas wawasan dan pengetahuan, termasuk terkait keuangan. Oleh karena itu, Bank OCBC NISP menyediakan wadah edukasi bagi masyarakat Indonesia melalui program #TAYTBLiveTalks. Program ini disiarkan secara live setiap hari Senin dan Rabu jam 12.00 -13.00 WIB secara langsung melalui akun Instagram Bank OCBC NISP (@ocbc_nisp). Melalui program ini, masyarakat dapat memperoleh informasi mengenai kondisi market dan ekonomi terbaru, inspirasi bisnis, tips memaksimalkan solusi Banking From Home atau tips investasi lainnya dari Bank OCBC NISP.

 “Kami sangat paham bahwa fenomena COVID-19 ini bukan saja menghadirkan ketakutan terkait kesehatan, tetapi ketakutan terkait dampak ekonomi yang sangat besar kedepan. Untuk itu, kami mengajak masyarakat bisa memanfaatkan waktu makan siang #DiRumahAja dengan kegiatan yang produktif untuk belajar, memperkaya pengetahuan dan ilmu, termasuk untuk pengetahuan finansial, sekaligus berinvestasi untuk mengembangkan dananya. Harapan kami, masyarakat Indonesia bisa keluar dari zona “fear” dari fenomena COVID-19 ini dan menjadikan momen yang menantang ini untuk belajar dan berkembang menjadi individu yang lebih baik lagi, termasuk individu yang merdeka secara finansial,” jelas Ka Jit, Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP.

 Selain itu, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia yang terkenal dengan budaya gotong royong-nya, Bank OCBC NISP juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bersatu, bahu membahu memberikan bantuan perlindungan berupa APD untuk tenaga medis dan meringankan beban kelompok yang rentan akan dampak pandemi COVID-19 melalui donasi. Bank OCBC NISP bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik ini mengajak masyarakat untuk berdonasi melalui platform crowdfunding, BenihBaik.com. Donasi yang terkumpul akan didistribusikan untuk mendukung upaya seluruh pihak dalam membantu tenaga medis agar dapat bekerja dengan tenang dan aman karena dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan juga akan disalurkan dalam bentuk BLT (Bantuan Langsung Tunai) ataupun bantuan sembako untuk kelompok paling rentan yang terkena dampak COVID-19 seperti: masyarakat yang tidak punya gaji tetap atau berpenghasilan harian yang harus kehilangan pendapatannya karena harus tinggal di rumah untuk mendatarkan kurva penyebaran virus Corona (Covid-19).

 Pada bulan April 2020 ini, Bank OCBC NISP akan mendistribusikan sekitar 1.345 APD untuk 16 Rumah Sakit/Puskesmas di wilayah Jakarta dan Bandung serta melalui program Berbagi Sembako, Bank OCBC NISP akan mendistribusikan 1.620 paket Sembako untuk masyarakat sekitar kantor yang terdampak COVI-19 di 6 lokasi kantor di 4 kota (Jakarta, Bandung, Surabaya dan Jogyakarta). Selain dana korporasi, untuk aksi sosial ini Bank OCBC NISP melibatkan karyawan dengan berdonasi langsung.

 “Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, kita bersama-sama harus punya semangat yang sama, semangat #TAYTB dan keyakinan bahwa Bersama, Kita Pasti Bisa melalui tantangan ini. Semangat ini tidak hanya mempengaruhi cara pandang kita, tetapi juga mendorong kita untuk ambil bagian dalam upaya memberikan bantuan perlindungan untuk tenaga medis dan meringkankan beban ekonomi dari mereka yang terdampak COVID-19. Oleh karena itu, Bank OCBC NISP berkomitmen akan terus menggulirkan aksi sosial Perusahaan dan mengajak masyarakat Indonesia bahu-membahu, memberikan sebagian dari rezeki yang kita miliki untuk berbagi dengan yang membutuhkan,” tutup Ka Jit. (kj6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *