Lantik Puluhan Pengawas, Ini Pesan Bupati Salwa Arifin 

oleh

 

BONDOWOSO, KILASJATIM.COM : Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin meminta puluhan aparatur sipil negara (ASN) dalam jabatan pengawas yang baru saja dilantika harus bekerja keras.

Hal itu disampaikannya ketika memberikan sambutan saat mengambil sumpah jabatan 24 ASN, di Pendapa Bupati, Rabu (30/6/2021).

“Kepada saudara yang baru dilantik. Saya berharap segera menyesuaikan diri di tempat dan lingkungan yang baru. Bukan larut mengikut situasi. Semangat dan kerja keras,” harapnya.

Menurutnya, pelantikan ini diharapkan bisa menjadi momentum semangat baru dalam menata aktivitas pemerintah ke arah yang lebih baik.

“Pelantikan ini adalah proses reformasi birokrasi untuk mendorong kinerja organisasi. Serta upaya menyesuaikan kompetisi PNS dalam jabatan pengawas,” jelasnya.

Menurutnya, nanti sebagian besar akan disetarakan ke dalam jabatan fungsional. “Kami tidak jamin 100 persen, tapi mudah-mudahan semuanya masuk,” jelasnya.

Dalam penyetaraan jabatan fungsional kata dia, akan dilakukan tahun ini setelah dilakukan koordinasi dengan kementerian terkait.

“Tujuannya untuk perampingan birokrasi, mempercepat kinerja. Memperpendek birokrasi. Jangan merasa ada yang dirugikan, ini tujuannya untuk mempercepat pelayanan,” ungkapnya.

Menurutnya, pemerintah berharap bobot dan kualitas ASN dalam memberikan pelayanan yang baik.

“Yakni hendaknya menjadi aparatur yang tangguh, berkinerja tinggi, punya wawasan yang luas, dan mampu beradaptasi dengan perubahan, serta dinamis dalam pemikiran,” paparnya.

Selain Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, juga hadir dalam pelantikan puluhan pengawas tersebut Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir. kj5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *