Lanal Banyuwangi Kerja Bakti Massal Pasca Banjir

oleh
Istimewa

Banyuwangi, Kilasjatim: Pasca banjir Bandang yang melanda Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi hujan sejak kamis 21 hingga Jumat pagi 22 juni 2018 lalu yang menyebabkan longsor disertai tumbangnya pohon-pohon di hutan lereng gunung Raung,

Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Lanal) Banyuwangi  mengerahkan personelnya untuk krrjabakti masal membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

Kerja bakti masal kali ini dipimpin Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (P) Budi Sulistyo dengan menurunkan dua peleton personel Lanal Banyuwangi untuk membantu warga masyarakat membersihkan material longsoran gunung Raung yang menutupi fasilitas umum.

Hal ini disampaikan Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya saat meninjau lokasi bencana.

“Kami mengerahkan dua peleton prajurit Lanal Banyuwangi untuk membantu warga,  ini sebagai bentuk kepedulian TNI AL khususnya Lanal Banyuwangi terhadap masyarakat  yang sedang tertimpa musibah,” ujarnya, Selasa, 26/6/2018.

Menurut data yang diperoleh terdapat beberapa kerusakan akibat banjir tesebut, antara lain 225 rumah rusak ringan, 80 rusak sedang dan 23 rumah rusak berat,  kondisinya juga yang memperhatinkan yang penuh lumpur setinggi 1 meter dan batang pohon tumbang juga masih berserahkan.

Diungkapkan Camat Singojuruh, Lutfi kerja bakti ini sejak pagi hingga sore. Meski begitu masih belum bersih sehingga akan dilanjutkan besok aksi yang sama dengan tujuan wilayah yang terkena banjir benar-benar bersih.

Senada dengan Camat,  Kades Alas Malang dan masyarakatnya mengaku sangat terbantu dengan adannya para prajurit TNI AL dari  Lanal Banyuwangi dan lainnya (Gabungan) yang membantu membersihkan lumpur dan pohon tumbang yang menerjang Desa Alas Malang Kecamatan Singojuruh.(KJ3)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *