KPU Surabaya Sosialisasikan Persiapan Pembentukan PPK dan PPS  

oleh
Sosialisasi Persiapan Pembentukan Badan Adhoc Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020 bersama stakeholder terkait, Kamis siang (09/01/2020).

KILASJATIM.COM, Surabaya –KPU Surabaya gelar Sosialisasi Persiapan Pembentukan Badan Adhoc Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020 bersama stakeholder terkait, Kamis siang (09/01/2020).

Bertempat di Lantai 1 Kantor KPU Surabaya yang beralamatkan di Jl Adityawarman 87 Surabaya, agenda terlaksana dengan dihadiri oleh Bawaslu Kota Surabaya, Bakesbang Politik dan Linmas, Badan Kepegawainan dan Diklat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Bagian Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Polrestabes, dan Polres Tanjung Perak.

Dalam membuka acara Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi menyampaikan beberapa hal mengenai persiapan pembentukan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara).

BACA JUGA: Pilkada Serentak 2020, KPU Jatim Akan Rekrutmen 1.930 PPK 

Menambahkan pemaparan Nur Syamsi, Soeprayitno selaku Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan berharap agar Bawaslu, Bakesbang dan Linmas, Kepolisian dan elemen lain di Kota Surabaya dapat memberikan masukan serta dapat membantu mengawal proses perekrutmen penyelenggara Pemilihan di tingkat kecamatan.

Selain itu, dalam upaya mengawasi netralitas calon PPK dan PPS, Ketua Bawaslu Kota Surabaya, Agil Akbar menyampaikan bahwa akan menyiapkan Panwascam (Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan) untuk dikerahkan membantu KPU Surabaya.

Sementara itu, Subairi, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM memaparkan materi seputar jadwal pembentukan, masa kerja, persyaratan, tugas, kewenengan, dan kewajiban badan adhoc. (hms/kj8)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *