KPU Kota Surabaya Targetkan Pemilih Pemula Tidak Golput  

oleh
Soeprayitno, S.Sos., Anggota KPU Kota Surabaya Divisi Hukum dan Pengawasan Komisioner KPU Surabaya dalam sosialisasi pemilihan wali dan wawali Surabaya di Unitomo.

KILASJATIM.COM. Surabaya – Pemilih pemula saat ini telah melek politik. “Mereka yang notabenenya kaum milenial dapat menemukan banyak referensi politik di dunia digital yang informasi serba cepat,” ungkap Soeprayitno, Anggota KPU Kota Surabaya sebagai narasumber Sosialisasi Tatap Muka “Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020”, Jumat (20/12/19) bekerjasama dengan Universitas Dr. Soetomo (Unitomo).

Soeprayitno mengharapkan melalui sosialisasi ini, pemilih pemula dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak agar tidak golput di pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020.

“Untuk ke depannya, kami akan memberikan pemahaman serta pengenalan aspek demokrasi mahasiswa melalui pintu Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi,” pungkas Anggota KPU Kota Surabaya Divisi Hukum dan Pengawasan Komisioner KPU Surabaya ini.

BACA JUGA: KPU Jember Koordinasi Penyelenggaraan Pilkada 2020

Sosialisasi Tatap Muka “Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020”bertempat di Ruang 408 Gedung H, kegiatan sosialisasi dibuka langsung oleh Siti Marwiyah, Wakil Rektor I diikuti sekitar 80 mahasiswa.

“Sambut baik keinginan KPU dalam penyelenggaraan pesta demokrasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, sebagai mahasiswa gunakan hak suara dalam pemilu dengan bijak,” ujar Doktor Bidang Hukum Tata Negara ini.

Siti Marwiyah menambahkan sebagai kaum milenial dengan segala referensi pendidikan tinggi, mahasiswa harus memiliki idealisme dalam menjatuhkan pilihan pemimpin. “Jangan sampai anak-anak kita mahasiswa ini diintervensi kepentingan politik tertentu,” imbuhnya. (kj8)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *