Kontrak Pembangunan Sudah Diteken, Pasar Legi Ponorogo Segera Dibangun Kembali    

oleh -1.456 views
Puing-puing bangunan Pasar Legi Ponorogo yang telah diruntuhkan.

KILASJATIM.COM, Ponorogo – Kabar gembira bagi warga Ponorogo, khususnya para pedagang Pasar Legi. Akhir Desember lalu, kontrak pembangunan kembali gedung Pasar Legi Ponorogo telah ditandatangani. Bahkan rencananya, peletakan batu pertamanya bakal dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkum) Kabupaten Ponorogo, Addin Andhawarih, Minggu (2/2/2020), mengatakan, tanda tangan alias teken kontrak proyek pembangunan gedung Pasar Legi sudah dilaksanakan pada Kamis (30/1/2020) lalu. Pemenang lelang adalah PT Adhi Persada Gedung (PT APG).

Teken kontrak ini sempat beberapa kali tertunda karena pada masa sanggah usai muncul pemenang lelang ada sanggahan dari salah satu perusahaan peserta tender yang mendapat peringkat di bawah PT APG. Karenanya, terang Addin, jadwal pelaksanaan pembangunan kembali harus mengalami pengunduran waktu hingga beberapa kali.

“Pembangunan Pasar Legi sudah dilaksanakan. Insya Allah pada 2020 selesai, dan kita sudah punya bangunan pasar itu,” kata Addin.

BACA JUGA: Bupati Ipong Turut Resmikan Gedung Terpadu RSU Muhammadiyah Ponorogo

Untuk nilai proyek, Addin menyebut besarannya mencapai Rp 133 miliar lebih sedikit. Lamanya pembangunan diperkirakan adalah satu tahun. Peletakan batu pertama diperkirakan dilaksanakan pada Februari atau Maret mendatang.

“Rencananya itu (peletakan baru pertama pembangunan gedung Pasar Legi Ponorogo) akan dilaksanakan oleh Bapak Presiden Jokowi. Bapak Bupati (Ponorogo, Ipong Muchlissoni) sudah bersurat kepada Bapak Presiden Jokowi untuk melakukan peletakan batu pertama. Tapi untuk kepastiannya, kita masih menunggu kabar dari Bapak Menteri PUPR RI (Basuki Hadimuljono),” tutur Addin.

Proses pembersihan puing dengan pemotongan baja tulangan pada sisa kolom dan balok bangunan Pasar Legi bagian utara

Sementara itu, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni beberapa waktu lalu mengatakan dirinya memiliki keinginan untuk meminta Presiden RI Joko Widodo untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Pasar Legi Ponorogo.

BACA JUGA: 1.600 RTLH Ponorogo Bakal Direhab Pada 2020

“Ini sebagai obat bagi para pedagang yang selama beberapa waktu terakhir resah dan gelisah karena pembangunan kembali gedung pasar tertunda-tunda. Kita (Pemkab Ponorogo) sudah berkali-kali melakukan perbaikan, perombakan rencana dan segala macam, tapi karena projek ini sudah diambil alih (pemerintah) pusat, maka kita ya harus mengikuti rencana dan jadwal dari sana. Bukan kita yang mengulur-ulur waktu atau bagaimana,” kata Bupati Ipong. (kominfo/kj23)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.