Kondisi Jalan Provinsi Aman Dilalui Saat Nataru

oleh
Kepala Dinas PU Bina Marga Jatim, Gatot Sulistyo Hadi.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Jatim memastikan bahwa kondisi jalan provinsi di Jatim tidak ada jalan berlubang dan aman dilalui untuk Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020. Bahkan pekerjaan jalan provinsi Jatim di bulan Desember ini sudah tidak ada lagi.

“Jadi bulan ini tidak ada pengerjaan dan penanganan jalan lagi, karena kontrak semua penanganan jalan ini sudah selesai kontrak pada 20 Desember 2019 ini. Sehingga saat Nataru nanti masyarakat bisa menikmati jalan provinsi dengan lancar,” ujar Kepala Dinas PU Bina Marga Jatim, Gatot Sulistyo Hadi dikonfirmasi di kantornya, Selasa (17/12).

Dikatakannya, jika jalan provinsi di Jawa Timur sepanjang 1.421 kilometer, siap dilalui untuk angkutan Nataru 2019. Bahkan persentase kemantapan jalan diklaim mencapai 90 persen.

Bahkan lebih lanjut, pihaknya mengaku memiliki tim reaksi cepat yang memantau semua kondisi jalan provinsi di Jawa Timur. Jika ada kerusakan, akan dimanfaatkan kendaraan alat berat mekanis oleh tim reaksi cepat, sehingga tidak perlu menggandeng pihak ketiga dalam perbaikan jalan rusak selama angkutan Nataru ini.

BACA JUGA: Dukung KSPN Borobudur, Bina Marga Akan Bangun 2 Jalur Tol

Selain itu pihaknya juga mengimbau, kepada pengguna Jalan di Jatim untuk berhati-hati apabila melalui jalan-jalan yang rawan longsor mulai Pacitan-Ponorogo dan Arjosari-Purwantoro, Jember menuju Banyuwangi. Mengingat saat ini sudah mulai masuk musim penghujan.

“Untuk di daerah jalan rawan longsor, sudah menyiapkan beberapa peralatan berat di daerah tersebut. Maka itu sekali lagi saya imbau kepada pengguna jalan untuk meningkatkan kewaspadaan apabila melalui jalur rawan longsor tersebut,” pungkasnya. (komsinfo/kj7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *