Komunitas Milenial Keren Surabaya Jagokan Duet Machfud-Awey  

oleh
Koordinator Komunitas Milenial Keren Surabaya (KMKS), Bagas Adji Pamungkas (kanan) bersama Benny Azhar, anggota KMKS saat berdiskusi tentang Pilwali Surabaya di salah satu tempat nongkrong anak muda di Surabaya. foto : istimewa.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Pemilihan langsung Wali Kota (Pilwali) Surabaya semakin dekat. Sosok kandidat yang akan maju dalam kompetisi pun semakin jelas. Salah satunya, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin. Mantan Kapolda Jatim itu sudah resmi mengantongi rekom dari PAN dan PKB. Sementara Partai Gerindra pun memastikan akan segera memberikan rekom kepada Machfud Arifin.

Sosok Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Jawa Timur di Pilpres 2019 itu dinilai egaliter sehingga bisa diterima diberbagai kalangan dan komunitas. Hal itu diakui Koordinator Komunitas Milenial Keren Surabaya (KMKS), Bagas Adji Pamungkas.

“Kalau untuk Pilwali Surabaya 2020 kami menjagokan duet Cak Machfud dan Bang Awey. Ini pasangan keren dan bisa saling melengkapi,” ujar mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sunan Giri (Unsuri) Surabaya itu, Kamis (23/1).

Bagas mengungkapkan, pihaknya sudah mengamati sepak terjang dan rekam jejak Machfud Arifin dan Vinsensius Awey. Ia menilai Machfud Arifin sukses selama berkarir di Kepolisian, terbukti tidak ada cacat yang ia torehkan selama menjadi anggota Polri.

BACA JUGA: Bidik Kaum Milenial, Parahita Ingatkan Pentingnya Kesehatan Sejak Dini

Demikian pula pasca purnawirawan sebagai perwira tinggi Polri, ia sukses mengemban amanah sebagai Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Amin di Jatim. Bahkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menang telak di Jatim dengan jumlah suara yang signifikan.

Sedangkan Vinsensius Awey atau akrab disapa Bang Awey memiliki catatan baik sebagai anggota DPRD Kota Surabaya periode 2014-2019. Ia dikenal kritis dan aspiratif. Selain itu juga bersih hukum dan punya moralitas yang baik.

“Kami melihat rekam jejak Cak Machfud dan Bang Awey sama-sama baik. Terpenting mereka tak punya catatan hukum di masa lalu. Karena kami mencari pemimpin yang visioner dan berintegritas,” urai Bagas.

Pemuda gondrong warga Tambaksari ini melanjutkan, kalau duet Cak Machfud-Bang Awey ini terealisasi. Pihaknya akan bergerak untuk mensosialisasikan pasangan ini di komunitas milenial. Ia mengaku memiliki jejaring di setiap tempat nongkrong anak muda di Surabaya, baik yang level kafe maupun level giras atau warung kopi.

BACA JUGA: Di Banyuwangi, Pasar Tradisional Dilengkapi Ruang Kreatif buat Milenial

Komunitas Milenial Keren Surabaya juga aktif di komunitas olahraga elektronik yang dimainkan secara multiplayer atau eSport. Olahraga kompetisi tersebut, saat ini sangat digandrungi oleh kalangan milenial.

“Intinya semua ruang komunitas milenial akan kami masuki. Pokoknya generasi milenial harus berkontribusi dalam memilih pemimpin Surabaya untuk 5 tahun ke depan. Tak boleh pasif, harus progresif,” pungkasnya. (kj1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *