Kolaborasi SGM Eksplor dan Indomaret, Salurkan Bantuan Pendidikan dan Beasiswa

oleh -185 Dilihat

KILASJATIM.COM, JAKARTA: SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menyalurkan bantuan pendidikan berupa renovasi bangunan sekolah dan beasiswa bagi siswa – siswi Sekolah Dasar di 20 kabupaten/ kota di Indonesia. Sejalan dengan visi pemerintah dalam mempersiapkan Sumber Daya manusia (SDM) unggul sejak dini, kolaborasi ini merupakan rangkaian gerakan sosial “Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia.”

Senior Brand Manager SGM Eksplor, Shiera Syabila Maulidya meyakini bahwa setiap anak Indonesia berhak mendapatkan akses untuk tumbuh menjadi anak generasi maju, sehingga tidak ada anak yang boleh tertinggal dalam mendapatkan akses kemajuan, termasuk akses pendidikan. “Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu adanya dukungan dari berbagai pihak agar dapat memastikan setiap anak Indonesia dapat memperoleh akses pendidikan sebagai fondasi untuk mencapai kemajuan dan potensi maksimal mereka. Oleh karena itu, sebagai produk susu pertumbuhan nomor 1 yang majukan 75 juta anak Indonesia sejak 1954, SGM Eksplor terus berkomitmen menghadirkan berbagai inisiatif kolaboratif guna mendukung kemajuan anak-anak Indonesia guna mewujudkan Generasi Emas 2045.”

Infrastruktur menjadi salah satu penunjang proses belajar mengajar yang harus diperhatikan. Melalui kolaborasi ini, renovasi 20 bangunan sekolah dilakukan di 20 kabupaten/ kota di antaranya Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara; Kabupaten Pelalawan, Riau; Kabupaten Indragiri Hulu, Riau; Kabupaten Batanghari, Jambi; Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung; Kabupaten Pandeglang, Banten; Kabupaten Tangerang, Banten; Kota Bandung, Jawa Barat; Kabupaten Bogor, Jawa Barat; Kabupaten Kuningan, Jawa Barat; Kota Semarang, Jawa Tengah; Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta; Kabupaten Situbondo, Jawa Timur; Kabupaten Ngawi, Jawa Timur; Kabupaten Pacitan, Jawa Timur; Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat; Kota Poso, Sulawesi Tengah; Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah; Kota Kendari, Sulawesi Tenggara; dan Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.

Senada dengan tujuan Indomaret untuk mendukung pendidikan di Indonesia, kolaborasi dengan SGM Eksplor ini bukan yang pertama kalinya. “Kami sangat senang program ini berkelanjutan untuk terus mendukung pendidikan anak Indonesia,” ujar Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Bastari Akmal. Diharapkan, bantuan pendidikan ini dapat memberikan dampak positif dan memberikan semangat bagi anak – anak dalam menempuh pendidikan.

Selain berkolaborasi memberikan kepedulian dan dukungan terhadap pendidikan anak Indonesia, sebelumnya sejak awal tahun 2022 SGM Eksplor dan Indomaret juga telah berhasil berkolaborasi menghadirkan Sentra Vaksin Generasi Maju di beberapa daerah dan sudah memberikan dukungan vaksinasi COVID-19 bagi sekitar 16.000 anak usia 5-12 tahun. Inisiatif ini merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah untuk pemulihan dari pandemi COVID-19 serta mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Melalui gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’ yang berlangsung sepanjang tahun 2022, SGM Eksplor telah berhasil memberikan dampak positif dan dukungan akses nutrisi, kesehatan dan pendidikan kepada lebih dari 200.000 anak yang tersebar di hampir seluruh provinsi di Indonesia untuk mendukung kemajuan bangsa. Dukungan tersebut disalurkan dalam bentuk menyediakan paket dukungan nutrisi untuk anak usia di atas 3 tahun, dukungan paket beasiswa pendidikan, renovasi atau rehabilitasi infrastruktur sarana pendidikan, dan fasilitas pendukung yang memadai untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (online).

Mewujudkan Generasi Emas 2045 untuk Indonesia maju tentunya perlu dukungan dari seluruh pihak, bukan hanya pemerintah, namun juga pelaku usaha dan industri, maupun masyarakat, memiliki kesadaran dan tanggung jawab bersama untuk berkontribusi dengan perannya masing-masing. “Melalui rangkaian inisiatif gerakan sosial “Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia” yang telah diinisiasi sejak tahun 2019 ini, merupakan upaya kami untuk memfasilitasi semangat kolaborasi dalam mendukung akses nutrisi dan pendidikan bagi anak-anak Indonesia agar dapat tumbuh menjadi generasi maju yang bisa berkontribusi terhadap kemajuan bangsa Indonesia di masa depan,” tutup Shiera. (nov)

No More Posts Available.

No more pages to load.