Kolaborasi Danamon, Adira Finance, dan MUFG di IIMS Surabaya 2024, Dorong Pertumbuhan Otomotif Jawa Timur

oleh -944 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – PT Bank Danamon Tbk (Danamon) dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dan didukung oleh MUFG Bank, Ltd. (MUFG) melanjutkan komitmen terhadap perkembangan industri otomotif nasional dengan berpartisipasi di ajang IIMS Surabaya 2024 yang akan diadakan di Grand City Surabaya mulai tanggal 29 Mei hingga 2 Juni 2024.

Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG kembali menyapa para penggemar otomotif di Surabaya dan Jawa Timur dengan menjadi Official Bank Partner, Official Multifinance Partner dan Official Trade-in Partner (melalui momobil.id dan momotor.id) di IIMS Surabaya 2024. Kehadiran grup finansial ini pada salah satu ajang otomotif terbesar di Indonesia ini diharapkan mampu memberikan serangkaian produk dan solusi finansial terbaik yang dibutuhkan oleh para nasabah setia dan masyarakat luas khususnya di sektor pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor.

“Danamon bangga dapat kembali mendukung IIMS Surabaya 2024 yang ketiga kalinya. Kami menyadari bahwa Surabaya pada khususnya dan Jawa Timur pada umumnya memiliki potensi yang sangat besar untuk pertumbuhan industri otomotif, dan kami berharap untuk dapat terus berkontribusi untuk pengembangan ekosistem ini dengan partisipasi kami. Dengan senantiasa mendapat dukungan dari MUFG dan Adira Finance, serta seluruh ekosistem grup finansial , Danamon akan terus berkembang dan kami berharap kehadiran kami dapat memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan financial supply chain ekosistem industri otomotif,” ujar Irene Sri Redjeki, Regional Corporate Officer PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Danamon menyadari industri otomotif nasional mengalami banyak tantangan dalam beberapa tahun terakhir, namun secara perlahan tapi pasti mulai mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan dipicu dengan meningkatnya animo dan ketertarikan masyarakat di Indonesia terhadap kendaraan bermotor listrik.

Kinerja penjualan kendaraan baru di sektor otomotif nasional memang mengalami penurunan pada triwulan pertama tahun ini, seiring dengan melemahnya daya beli konsumen dan sentimen suku bunga yang cenderung tinggi. Namun begitu, di saat yang bersamaan penjualan kendaraan listrik nasional mengalami peningkatan yang sangat signifikan, melonjak bahkan hingga ratusan persen. Sebagai salah satu bank terdepan di Indonesia serta bagian dari salah satu grup finansial kuat yang terus berkembang,

Danamon menjadikan momentum ini sebagai sebuah kesempatan yang tepat untuk turut terlibat secara aktif di dalam perkembangan industri otomotif di Indonesia. Melalui produk-produk finansial terbaik yang ditawarkan oleh Danamon diharapkan masyarakat luas, khususnya pemggemar otomotif, bisa mewujudkan mimpi untuk memiliki kendaraan bermotor listrik idaman.

Baca Juga :  Iuran BPJS Kesehatan Per 1 Mei 2020 Kembali Ke Tarif Semula

Kehadiran Danamon di Surabaya dan Jawa Timur selalu menjadi sebuah momen yang spesial, termasuk partisipasi Danamon di ajang IIMS Surabaya 2024 kali ini, yang merupakan partisipasi yang ketiga kalinya di ajang ini. Selama bertahun-tahun, Surabaya dan Jawa Timur selalu menjadi salah satu daerah utama bagi perkembangan ekosistem industri otomotif nasional serta pertumbuhan bisnis Danamon. Dengan misi untuk selalu memberikan layanan perbankan dan finansial terbaik bagi para nasabah setia, Danamon memiliki total 39 kantor cabang dengan lebih dari 256 ribu nasabah secara keseluruhan di Jawa Timur, di mana lebih dari 43% di antaranya berada di kota Surabaya.

Melalui ajang IIMS Surabaya 2024, Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG kembali menghadirkan produk pembiayaan otomotif yang selama ini menjadi unggulan, yaitu KPM Prima, sebagai bukti komitmen untuk selalu memberikan layanan dan produk terdepan untuk pembiayaan kendaraan roda empat dan roda dua kepada masyarakat Surabaya dan Jawa Timur.

Sebagai produk pembiayaan otomotif dengan berbagai fitur unggulan sejak diluncurkan pada tahun 2022, KPM Prima terbukti mampu mempertahankan peningkatan pembiayaan otomotif secara meyakinkan di Surabaya dan Jawa Timur. Per April 2024, misalnya, terdapat kenaikan persentase pembiayaan KPM Prima di Jawa Timur sebesar lebih dari 24% dengan nominal pembiayaan sekitar Rp 17,5 miliar. Sementara itu selama tahun 2023, Danamon bersama Adira Finance mencatatkan pertumbuhan pembiayaan otomotif dan multiguna sebesar lebih dari 60% YoY di Jawa Timur. Hal ini menjadi bukti tingginya antusiasme penggemar otomotif di Surabaya dan Jawa Timur dalam menggunakan KPM Prima sebagai pelengkap kebutuhan dalam membeli kendaraan bermotor.

Untuk menjawab antusiasme yang tinggi tersebut, Danamon, Adira Finance, dan MUFG berkomitmen untuk memberikan berbagai penawaran dan program menarik selama IIMS Surabaya 2024, antara lain bunga spesial KPM Prima bersama Adira Finance, dan kesempatan untuk hemat hingga 100% untuk tiket masuk IIMS dan tiket Infinite Live, belanja aksesoris kendaraan, hingga untuk jajan makanan dan minuman.

Informasi lengkap mengenai program dan promo Danamon dapat diakses di bdi.co.id/iimssby.

Selain bunga spesial, di IIMS Surabaya, Adira Finance menghadirkan solusi pembiayaan berkualitas dengan bonus tak terbatas untuk pembiayaan otomotif baik mobil maupun motor seperti bunga spesial, fasilitas persetujuan di tempat, cashback, trade-in hingga kesempatan memenangkan program undian UMRAH Untuk Sahabat dan program HARCILNAS (Harinya Cicilan Lunas).

Bagi konsumen yang tertarik untuk melakukan trade-in kendaraannya, dapat merasakan kemudahan proses tukar tambah yang disediakan oleh momobil.id dan momotor.id dengan fasilitas taksasi di tempat untuk mendapatkan harga penawaran secara langsung dan menikmati beragam keuntungan seperti cashback.

Baca Juga :  Kabar Gembira Bagi Driver Online Surabaya, Sekarang Ada Subsidi Servis dan Ganti Oli di Pitstop Manyar

UMRAH Untuk Sahabat merupakan program undian berhadiah paket umrah untuk konsumen beruntung yang mengajukan pembiayaan secara langsung atau walk in di IIMS Surabaya. Dengan program undian ini, konsumen memiliki kesempatan untuk mewujudkan impian umrah secara gratis persembahan dari Adira Finance.

Bagi konsumen aktif Adira Finance berkesempatan mendapatkan keuntungan lainnya melalui HARCILNAS (Harinya Cicilan Lunas) yang merupakan program undian berhadiah dengan cara menukarkan adirapoin dengan kupon undian di aplikasi adiraku. Terdapat 34 hadiah utama berupa pelunasan seluruh angsuran, 340 hadiah hiburan berupa pelunasan 1x angsuran dan hadiah tambahan berupa cashback adirapoin sebesar 5% dari nilai pembayaran angsuran (maksimal 50.000 poin) untuk 100 pemenang.

Selain produk otomotif, Adira Finance juga membiayai produk non otomotif seperti sepeda listrik, umrah, hingga pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB. Untuk pengajuan pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB.

“Partisipasi kami di IIMS Surabaya 2024 merupakan komitmen Adira Finance bersama MUFG dan Bank Danamon bagi Indonesia. Kami berharap bisa semakin mendekatkan diri dengan konsumen serta memenuhi kebutuhan mereka dengan lebih baik. Kami mengajak kepada seluruh masyarakat di Surabaya dan sekitarnya untuk mengunjungi booth Adira Finance di IIMS Surabaya 2024 pada 29 Mei – 2 Juni 2024. Nikmati berbagai penawaran menarik yang telah kami siapkan di sana” ujar Agus Hartanto, Head of Regional SSD Jawa Timur PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk.

Dengan mengusung semangat untuk tumbuh bersama, Danamon, sebagai bagian dari grup finansial MUFG, terus berkomitmen untuk menawarkan berbagai solusi perbankan dan finansial terbaik dari hulu ke hilir bagi para nasabah setia, termasuk kebutuhan pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor. Secara aktif Danamon dan Adira Finance melayani pemilik usaha kecil dan menengah di sektor after market, suku cadang dan aksesoris serta berbagai solusi untuk kebutuhan transaksi, dana, perlindungan, dan pinjaman. Sementara untuk para nasabah dan konsumen, Danamon selalu siap melayani para penggemar otomotif dan masyarakat luas dengan produk pembiayaan otomotif terbaik, yaitu KPM Prima, termasuk produk dan layanan perbankan dan finansial lainnya seperti QRIS D-Bank PRO, kartu debit, kredit, dan charge Danamon. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.