Koinworks Bidik UKM Jatim, Optimis Target 1 Juta Pengguna Tercapai

oleh

Frecy Ferry Daswaty, VP of Marketing KoinWorks mempresentasikan dan mengenalkan lebih dekat Koinworks kepada masyarakat Surabaya Rabu (11/03/2020)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Koinworks, merupakan one-stop financial solution platform yang telah berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus menggenjot angka pencapaian dengan target sepanjang tahun 2020 sebanyak 1 juta pengguna. Hingga saat ini KoinWorsk telah memiliki dari 400 ribu pengguna dari seluruh Indonesia.

Untuk mencapai target tersebut Koinworks menyasar pelaku UKM dan potensi masyarakat di Jawa Timur. Dari target 1 juta pengguna baik pendana maupun peminjam Jatim posisi ke tiga secara nasional . Mengingat potensi jumlah UKM di Jawa Timur cukup menjanjikan dan perkembangan serta jumlah pengguna sangat signifikan.

Frecy Ferry Daswaty, VP of Marketing KoinWorks mengatakan, KoinWorks berfokus untuk memberikan pelayanan keuangan terbaik terhadap para pelaku UKM di Indonesia.

“Jawa Timur menjadi salah
satu tujuan kami, melihat cukup signifikannya perkembangan jumlah UKM dan potensi jumlah
pengguna yang ada. Melalui layanan Super Financial App, kami yakin dapat ikut memajukan bisnis UKM yang sedang berkembang dan juga memfasilitasi beragam kebutuhan finansial masyarakat disini. Target kamis sebesar 30 persen pengguna dari Jawa Timur optimis tercapai,” kata Frecy di Surabaya, Rabu (11/03/2020).

Peluang yang cukup besar dan upaya memberikan pelayanan yang prima dalam melayani masyarakat Jawa Timur Koinworks membuka kantor cabang di Surabaya tepatnya di CoHive, Voza Premium Office Lantai 20 pada akhir Desember 2019 lalu.

Jawa Timur sendiri berada di posisi ke dua setelah DKI Jakarta.
Saat ini, total jumlah pengguna KoinWorks di Jawa Timur juga hampir mencapai angka 50,000 pengguna borrowers KoinWorks
60 persen pendana dan 40 persen peminjam dengan rata rata pendana dalam sebulan 5 – 10 juta.
Pengguna yang telah sukses dalam mengembangkan bisnisnya bersama KoinWorks yaitu Holy Spicy Resto, Niku Japanese BBQ, Fusia Rajanya Nasi Timbel, dan masih banyak lagi.

Diawal tahun 2020 KoinWorks dengan evolusinya menjadi Super Financial App yang memenuhi
berbagai kebutuhan layanan keuangan bagi masyarakat Indonesia dengan produk finansial awal seperti KoinP2P, KoinRobo, KoinBisnis, KoinEmployee (tersedia di Android).

“Yang kami lakukan adalah upaya menyediakan berbagai layanan keuangan dalam satu platform, pada tahun ini KoinWorks akan fokus untuk ekspansi produk dan feature baru demi menawarkan lebih banyak pilihan dan pengalaman menyenangkan layanan finansial tanpa batas bagi pengguna,” papar Frecy seraya menambahkan di Surabaya Koinworks menghadirkan serangkaian acara yaitu, KoinGO pada 10 Maret di DiLo Surabaya dengan program edukasi finansial bertujuan untuk memberikan pengalaman dan edukasi kepada masyarakat tentang perencanaan dan peningkatan aset keuangan.

“Pada 11Maret dengan kegiatan
MoneyDiaryTalks di Visma Coworking, yang ditujukan kepada masyarakat, khususnya di Surabaya, untuk memberikan edukasi akan pentingnya pengelolaan keuangan sejak dini secara gratis,” tegasnya.

Dan kegiatan lain juga diberikan bagi warga Surabaya acara bertajuk DiaLokal (Diskusi Wirausaha Lokal) yang memberikan edukasi atas akses pinjaman produktif, seperti nilai pinjaman ideal untuk beragam jenis UMKM sesuai kebutuhan usaha atau operasionalnya, tujuan penggunaan pinjaman produktif serta memahami karakteristik atau resiko sesuai jenis usaha. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *