Kiper Indonesia Maarten Paes Dilirik Klub Serie A Italia Empoli

oleh -195 Dilihat

KILASJATIM.COM, Jakarta – Jurnalis kenamaan asal Italia Gianluca Di Marzio mengatakan bahwa klub Serie A Italia Empoli meminati jasa kiper Indonesia yang kini memperkuat klub Amerika Serikat FC Dallas Maarten Paes.

Dilansir dari akun X resminya, Rabu, Di Marzio mengatakan Empoli meminati Paes yang di musim ini tampil 24 kali dengan lima cleansheets karena kiper andalan mereka musim lalu yaitu Elia Caprile kembali ke klub induknya Napoli.

Sementara itu, dilansir dari Transfermarkt, kiper Empoli lainnya Etrit Berisha dikabarkan kontraknya tak diperpanjang per 1 Juli kemarin.

“Empoli sedang mencari kiper baru untuk musim depan,” tulis Di Marzio.

“Maarten Paes, penjaga gawang dengan kewarganegaraan ganda – Indonesia dan Belanda, untuk Dallas di MLS,” tambahnya.

Di Marzio mengatakan transfer ini tidak akan berjalan mudah, tetapi ia mengatakan pada Rabu waktu setempat akan ada pertemuan antara perwakilan Empoli dan Paes untuk membahas kemungkinan transfer.

Selain Paes, Empoli juga dikabarkan ingin mendatangkan kiper Young Boys dengan catatan 24 kali main dan delapan cleansheets pada musim lalu, Anthony Racioppi.

“Kandidat lainnya adalah Anthony Racioppi, penjaga gawang Young Boys. Swiss, juga lahir pada tahun 1998, ia memiliki masa lalu di Ligue 1 antara Olympique Lyon dan Dijon,” tambahnya.

Adapun, Paes baru saja terpilih masuk MLS All-Star 2024 dimana ia akan bermain bersama beberapa pemain kelas dunia lainnya seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Jordi Alba, hingga Sergio Busquets. (ant/fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Penjaga Gawang Swiss Yann Sommer Resmi Gabung Inter Milan