Khusnul Kotimah Ubah Nasib Jual Lewat Arisan, Cuan Alfamind Ekonomi Meningkat

oleh -59 Dilihat

Khusnul khatimah berhasil meningkatkan ekonomi keluarga dengan menjadi store owner Alfamind

KILASJATIM.COM, Surabaya – Sejak bergabung menjadi Store Owner Alfamind, ekonomi Khusnul Kotimah (42), warga Pakal Surabaya cuannya semakin bertambah. Bagi Khusnul menjadi ibu rumah tangga harus ulet agar asap dapur tetap mengepul dan itu dilakukan dengan cara bergabung menjadi Store Owner Alfamind.

“Saya jual produk Alfamind melalui grup grup arisan di rumah, kadang barangnya juga saya display di lapak kue tradisional karena kebetulan saya juga jualan jajan pasar di depan toko Alfamart,” kata Khusnul.

Paling laris adalah item groceries dan barang elektronik, kata dia. “Aneka jenis mixer dan kompor itu bagus penjualannya di arisan kami,” yakinnya.

Kebetulan anggota arisannya adalah para produsen kue tradisional. “Jadi barang yang dicari emak-emak ya ngga jauh dari mixer, kompor, oven,” katanya.

Alfamind merupakan aplikasi toko virtual milik Alfamart yang bisa didonlot di PlayStore atau AppStore. Setiap orang bisa memiliki toko virtual Alfamind dan menikmati marjin keuntungannya.

“Melalui kelas-kelas pembelajaran online Alfamind kami sangat terbantu sekali. Jadi kami tinggal pesan barang lalu menjualnya, ongkirnya juga gratis. Tidak perlu beli atau nyetok barangnya dulu yang perlu modal besar,” paparnya.

Sejak bergabung di Alfamind awal tahun 2022 hingga saat ini, Khusnul mengaku keuntungnya lumayan. “Untung secara materi dan untung secara sosial, dapat teman dan relasi baru,” pungkasnya. (kj2)