Ketua DPRD Jatim Ingatkan Warga Bondowoso Patuhi Prokes Covid-19

oleh

BONDOWOSO, KILASJATIM.COM – Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi, mengingatkan warga Kabupaten Bondowoso agar tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19, saat menghadiri acara kegiatan sosial santunan anak yatim.

Acara digelar DPC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) di Balai Desa Ampelan, Kecamatan Wringin, Sabtu (22/5/2021) malam.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim ini juga mengajak masyarakat untuk tetap bisa menjaga penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk menjaga lingkungan dari wabah Covid-19.

“Tetap mempertahankan prokes karena virus yg menyebar di dunia belum selesai. Harus menjaga prokes, ini untuk menjaga sesama. Agar cepat selesai dan bisa beraktivitas sebagaimana biasanya,” katanya.

Sementara menanggapi permintaan warga terkait percepatan pembangunan di wilayah tersebut, pihkanya hanya bertugas untuk menyampaikan usulan pembangunan kepada pemerintah selaku eksekutor dari kebijakan.

Dirinya sebagai anggota legislatif bertugas sebagai penyambung lidah rakyat untuk menyampaikan apa-apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat kepada pemerintah.

“Saya adalah pembawa surat, saya akan membawa surat kepada Bu Gubernur untuk memohonkan bantuan. Jika pantas dibantu maka akan dibantu oleh Pemprov,” terangnya.

Dia juga menyampaikan bahwa, dalam menjalankan tugas sebagai seorang wakil rakyat, dirinya tidak memandang suku, agama, dan ras manapun..

“Saya tidak menggunakan uang pribadi, tetapi uang rakyat hasil pajak. Sehingga dikembalikan untuk rakyat. Saya juga tidak melihat suku, dan sebagainya, semua jika butuh bantuan pasti dibantu,” tegasnya.

Kepala Desa Ampelan Sunardi mengatakan, masyarakat sangat merasakan manfaat pembangunan di desanya, yang mendapat bantuan dari Kusnadi.

“Saya berterima kasih pada Ketua DPRD Jatim, karena pembangunan sudah luar biasa di sini. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Pospera yang sudah menjadi penghubung yang baik dengan pemerintah daerah,” jelasnya.

Sementara Ketua DPC Pospera Kabupaten Bondowoso Munir juga mengungkapkan terima kasih kepada Kusnadi, karena di tengah kesibukannya masih menyempatkan diri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk meninjau langsung perkembangan Desa Ampelan.

“Terima kasih Pak Kus selaku Ketua DPRD Jatim, karena sudi hadir padahal dihubungi melalui WA saja, tetapi mau datang. Juga mau membantu pembangunan di Desa Ampelan Bondowoso menjadi semakin lebih baik,” paparnya. kj5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *