Kemenkum HAM RI Puji Pengelolaan JDIH Tuban

oleh
Kepala Pusat Dokumentasi Jaringan Informasi Hukum Kementerian Hukum dan HAM RI Drs. Yasmon M.Ls pada Saat menghadiri peresmian Sistem Digital Jaringan Informasi Hukum (Sidig Jariku). (Ist)

KILASJATIM.COM, Tuban – Kementerian Hukum dan HAM RI memuji dan mengapresiasi pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kabupaten Tuban. Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Dokumentasi Jaringan Informasi Hukum Kementerian Hukum dan HAM RI, Drs. Yasmon M.Ls pada sambutannya pada acara Peresmian Sistem Digital Jaringan Informasi Hukum (Sidig Jariku), dan Bimbingan Teknis Peningkatan Sumberdaya Aparatur Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kabupaten Tuban, Kamis (14/11) di Pendapa Krida Manunggal Tuban.

Yasmon mengatakan, apresiasi tentang kegiatan peresmian tersebut, Pemkab Tuban melalui Sekretariat Daerah khususnya Bagian Hukum adalah kebanggaan Kementerian Hukum dan HAM.

“Dua tahun berturut turut, Tuban menjadi Kabupaten pengelola JDIH terbaik tingkat nasional, dan ini belum ada yang menyamai,” kata Yasmon disambut tepuk tanggan para tamu undangan.

Ia juga mengatakan, kebanggaan tersebut bukan hanya milik Kementerian saja, tetapi juga menjadi kebanggaan warga Jawa Timur.

BACA JUGA: Tim Akreditasi SNARS Kunjungi RSUD Koesma Tuban

“Ini merupakan pencapaian luar biasa yang membawa semangat keterbukaan pelayanan publik khususnya tentang informasi produk hukum,” katanya.

Yasmon menjelaskan, Kementerian Hukum dan HAM memiliki tugas untuk melakukan koordinasi secara nasional mengenai Jaringan Dokumentasi dan Infromasi Hukum Nasional. Hingga saat ini, sistem yang dikelola telah berjalan dengan baik, dengan catatan anggota lain mulai dari Kementerian, Lembaga Negara Non Kementerian , Kota dan Kabupaten lain untuk melakukan pengelolaan seperti mengelola JDIH di Kabupaten Tuban.

“Kota dan Kabupaten lain harus belajar dari Tuban bagaimana mengelola JDIH dengan baik,” jelasnya.

Bahkan, ia menambahkan, jika DPR RI PUN tertarik untuk ke Tuban. “Sekretariat DPR RI ingin berkunjung ke Tuban untuk melihat bagaimana Pemkab Tuban mengelola JDIH,” katanya.

BACA JUGA: KPU Tuban Umumkan Jadwal Pencoblosan Pilkada 2020

Lebih dari itu, Yasmon mengungkapkan terimakasihnya kepada pimpinan daerah yaitu Bupati Tuban, Fathul Huda beserta jajaran yang memberikan dukungan untuk Bagian Hukum Setada Tuban dalam menjadikan JDIH Tuban terbaik nasional.

“Tidak banyak kota dan kabupaten yang bisa. Keberhasilan Kabupaten Tuban akan menjadi contoh kota dan kabupaten lain se-Indonesia,” tutup Yasmon. (hms/kj11)

One thought on “Kemenkum HAM RI Puji Pengelolaan JDIH Tuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *