Kembali Aktif Pasca Pandemi Bosch Week 2021 Usung 4 divisi Undang Komunitas di Surabaya

oleh

Shinta Maryke, Manager, Corporate Communications & Brand Management, Bosch di Indonesia (tengah) dan Nur Kholifah, Relationship Officer Bosch Experiential and Innovation Center Surabaya saat memaparkan mengaktifkan kembali Bosch Branch Office, Experiential and Innovation Center yang terletak di Jl Diponegoro Surabaya, Jumat (10/12/2021).

KILASJATIM.COM, Surabaya – Sempat vakum kurang lebih 2 tahun akibat pandemi Covid 19, awal Desember 2021 Bosch perusahaan penyedia layanan dan teknologi global terkemuka, resmi mengaktifkan kembali Bosch Branch Office, Experiential and Innovation Center yang terletak di Jl Diponegoro Surabaya, Jumat (10/12/2021).

Upaya meramaikan kembali digelar serangkaian acara bertajuk Bosch Week 2021 #SurabayaEdition dengan mengundang berbagai komunitas Kota Pahlawan selama 10-13 Desember 2021.

Shinta Maryke, Manager, Corporate Communications & Brand Management, Bosch di Indonesia mengatakan, situasi pandemi COVID-19 di Indonesia telah berangsur membaik, termasuk di Surabaya dan wilayah Jawa Timur. Hampir seluruh aktivitas masyarakat kembali berlangsung, bahkan ‘nyaris’ normal.

“Untuk menjalankan keseharian mereka pasca-pandemi, implementasi teknologi terkini juga penting agar kegiatan masyarakat berlangsung optimal dan tetap efektif,” ujar Shinta Maryke kepada media di Surabaya Jumat (10/12/2021)

Even Bosch Week 2021 menurut Shinta untuk mengaktifkan kembali Bosch Branch Office, Experiential and Innovation Center di Surabaya, yang memudahkan masyarakat mendapatkan informasi teknologi terbaru di berbagai lini kehidupan.

Bahkan target tahun 2022 Bosch
cabang Surabaya akan mbuka kesempatan menjalin kerjasama dengan kalangan dunia pendidikan yakni menggandeng sejumlah SMK dan universitas di Surabaya untuk diberikan pelatihan dan edukasi seputar IoT (internet of things)

Bosch akan mewadahi kalangan pelajar dengan pemberian pelatihan dan edukasi melalui program drive control.

“Mulai dari pengenalan teknologi kepada siswa SMK dan mahasiswa. Karena kita punya miniatur proses produksi. Dengan ini siswa SMK maupun mahasiswa dapat melihat langsung alat tersebut, prosesnya seperti apa, sehingga bisa dijadikan sebagai sarana pelatihan hands on bagi mereka atau calon-calon SDM,” jelas Shinta.

 

Pada kesempatan yang sama, Nur Kholifah, Relationship Officer Bosch Experiential and Innovation Center Surabaya menyampaikan, selama program Bosch Week 2021 #SurabayaEdition, Bosch akan memperkenalkan kembali berbagai solusi melalui deretan aktivitas bersama komunitas setempat.

Pada hari pertama, 10 Desember, Bosch melalui Divisi Home Appliances menggelar temu dengan para sosialita Surabaya bersama narasumber Chef Degan Septoadji dan pemerhati gaya hidup, Dewi Assa’ad, untuk membahas mengenai cara untuk menyelenggarakan pesta di rumah. Pada hari kedua, 11 Desember, Divisi Power Tools dari Bosch akan melangsungkan workshop pertukangan bersama komunitas Substitute Makerspace yang terdiri dari para pengusaha kriya dan furnitur, menggunakan perkakas listrik yang berperforma tinggi dan efisien.

Selanjutnya, pada hari ketiga, Minggu, 12 Desember, Bosch mengundang komunitas Toyota Avanza Club Indonesia Chapter Surabaya Raya dan Karimun Club Surabaya untuk mengikuti kegiatan coaching clinic perawatan kendaraan termasuk suku cadang mobil dari Divisi Automotive Aftermarket.

“Terakhir, pada Senin, 13 Desember, Divisi Connected Solutions dari Bosch akan mengadakan workshop: “Bosch Industry 4.0 Master Class” yang diikuti oleh perusahaan-perusahaan manufaktur, start-up, serta institusi pendidikan (ITS dan PENS) untuk mengupas langkah-langkah yang dibutuhkan untuk bertransformasi menuju industri terkoneksi dengan teknologi industri 4.0,” urainya.

Saat ini Bosch Experiential and Innovation Center siap untuk mendukung kembali aktivitas masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

“Kita sadari bersama bahwa pandemi belum berakhir. Oleh sebab itu, Bosch terus mengedepankan keselamatan dan kesehatan seluruh pihak, baik karyawan maupun masyarakat yang akan berkunjung, dengan tegas menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah,” pungkas Nur Kholifah. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *