Kejar DigunakanTaraweh, Bantuan Pembangunan Mersah Jokowi Terus Mengalir

oleh -336 Dilihat

Sekjen DPP Berdikari Yulnofrins Napilus (kanan) menyerahkan bantuan untuk pembangunan Mersah Jokowi kepada H Aman Tursina Nurdin (Kiri) orang tua angkat Jokowi di Bener Meriah Aceh 

KILASJATIM.COM, Aceh – Jelang datangnya bulan suci Ramadhan bantuan untuk pembangunan Mersah Jokowi di Bener Meriah terus mengalir dari berbagai pihak. Salah satunya DPP Pusat Kajian dan Pengembangan Berdikari (PKP) Berdikari yang menyalurkan bantuan uang tunai dari Reza Eka Pahlevi pemilik rumah Makan Rantau Kapau Rayo senilai 100 juta rupiah Rabu (15/3) lalu.

“Selanjutnya DPP PKP Berdikari akan terus berpartisipasi menyalurkan sumbangan pembangunan Mersah Jokowi sampai selesai melalui Sekjen Pusat Kerja dan Pembangunan Berdikari.” terang Buya Sahar, Ketua Dewan Pembina PKP Berdikari yang turut menyerahkan bantuan.

Pembangunan Mersah Jokowi berawal dari upaya rencana renovasi Mersah Jokowi yang mulai dilakukan pada pertengahan Januari 2023, melalui bantuan PTPN Group, PTPN IV dan PTPN XI. Bantuan dari dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) ini menjadi dana awal renovasi Mersah Jokowi.

Dana TJSL dari PTPN ini merupakan bantuan pertama untuk Mersah Jokowi, tidak termasuk kamar mandi, paving blok, pagar dan lainnya. Bantuan dari PTPN terakhir diikuti oleh bantuan TJSL dari PTPN Group yang dilakukan pada hari Kamis (23/2/2023) sebesar Rp302.408.000.

Bantuan diterima langsung oleh H. Aman Tursina Nurdin, dan disaksikan oleh Namansyah Kepala Kampung. Osmar Tanjung pemrakarsa Pembangunan Mersah Jokowi yang juga Komisaris Utama PTPN XI dan Sekretaris Jendral DPP PKP Berdikari, Yulnofrins Napilus.

Joko Widodo adalah putra Solo yang telah membai’at dirinya sebagai orang Gayo. Gayo merupakan kampung halaman kedua Bapak Joko Widodo. Mersah ini dibangun kembali agar jejak Presiden ke-7 RI tidak hilang begitu saja di Bener Meriah, Aceh. Ini akan menjadi catatan sejarah untuk Masyarakat Indonesia terkait perjalanan hidup Bapak Jokowi sebelum menjadi Presiden RI.

Baca Juga :  Mengenal Lebih Dekat Industri Gas, Mahasiswa Unair Surabaya Kunjungi Gas Metering Station HCML di Pasuruan

“Insya Allah minggu depan pembangunan Mersah Jokowi ini sudah dipasang lantai granit, sehingga dalam bulan Ramadhan ini, Mersah Jokowi sudah dapat difungsikan sebagai tempat shalat tarawih,” tutup Osmar Tanjung.(nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.