Kecanduan Sabu, Penjambret asal Surabaya Beraksi di 4 Lokasi

oleh -658 Dilihat

KILASJATIM.COM, SURABAYA: Seorang pria berinisial HR (21), asal Jalan Wiyung Sawah I ditangkap Polsek Wiyung setelah menjambret tas seorang wanita di kawasan Perum Taman Pondok Indah (TPI).

Kapolsek Wiyung, Kompol Parmiatun mengatakan pelaku melakukan aksi jambret dengan jalan mencari mangsa secara acak.

Pelaku keliling menggunakan motor dan menutup plat nomor kendaraan dengan karung beras agar tak mudah dilacak.

“Saat itu pelaku melihat korban berdiri di samping mobil sambil membawa tas cangklong. Lalu ditarik dan pergi. Tersangka ini sudah melakukan aksinya di 4 TKP,” kata Kompol Parmiatun, Rabu (24/8/2022).

Dari penyidikan, tersangka pernah beraksi di daerah Sepanjang, Sidoarjo, Perumahan Babatan Mukti, Perumahan Harvest dan terakhir di TPI, Wiyung.

Kanit Reskrim Polsek Wiyung, Iptu Agus Tri Subagjo mengatakan pelaku dapat diamankan setelah korban melapor ke polisi.

“Penyelidikan saya pimpin langsung selama 2 jam, pelaku berhasil kami amankan di tempat persembunyiannya. Setelah itu kami geledah tempatnya dan menemukan berbagai barang hasil kejahatan, lalu kami lakukan pengembangan,” katanya.

Hasil pengembangan dan interogasi tersangka, hasil kejahatan digunakan untuk membeli sabu pada pengedar berinisial AR (20) warga Karangan, Wiyung.

“Hasil pengembangan terhadap HR, dia ngaku kecanduan sabu. Kasus kami kembangkan lalu berhasil mengamankan pengedar narkoba. Dari AR, ditemukan 5 poket sabu dengan total berat keseluruhan 1,12 gram dan pipet kaca berisi sabu. AR kami jerat menggunakan Pasal 114 ayat (1) Juncto Pasal 112 ayat (1) Juncto Pasal 132 tentang Narkotika, dengan ancaman 10 tahun penjara,” ujarnya.

“Untuk HR, pelaku penjambretan dijerat Pasal 365 KUHP terkait pencurian dengan kekerasan dan terancam menjalani hukuman 6 tahun penjara,” imbuhnya. kj1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Jadi Budak Narkoba, Sopir Warga Dukuh Setro Surabaya Diringkus Satresnarkoba Polrestabes Surabaya

No More Posts Available.

No more pages to load.